Achmad Purnomo Diminta Bersabar Tunggu Rekomendasi PDIP

Minggu, 07 Juni 2020 - 17:30 WIB
loading...
Achmad Purnomo Diminta Bersabar Tunggu Rekomendasi PDIP
Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa yang juga bakal calon wakil wali kota Solo meminta Achmad Purnomo bersabar menunggu rekomendasi PDIP. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Pengunduran diri Achmad Purnomo sebagai bakal calon wali kota yang ditolak DPC PDIP Solo mendapat tanggapan bakal calon pasangannya, Teguh Prakosa. Achmad Purnomo diminta bersabar menunggu turunnya rekomendasi DPP PDIP terkait siapa yang diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo .

"Kami menyampaikan ke Pak Pur ( Achmad Purnomo ) untuk sabar, mungkin di bulan ini akan turun rekomendasi dari DPP PDIP," kata Teguh Prakosa di Kantor DPC PDIP Solo, Minggu (7/6/2020).

Teguh Prakosa sendiri saat ini menjabat Sekretaris DPC PDIP Solo. Menurutnya, Achmad Purnomo tidak dihadirkan dalam rapat internal DPC PDIP Solo membahas surat pengunduran diri yang diajukan. Jika hadir pun, kata Teguh, Achmad Purnomo tidak memiliki hak untuk menolak, sehingga apa pun keputusan partai harus dijalankan. ( )

Dalam rapat internal juga diputuskan bahwa DPC PDIP Solo siap mengamankan rekomendasi DPP PDIP terkait siapa pasangan calon yang diusung dalam Pilwalkot Solo. Meski dengan segala risiko dan pahit, DPC PDIP Solo siap memenangkan pasangan calon yang diusung.

Untuk diketahui, pengunduran bakal calon wali kota Solo Achmad Purnomo ditolak DPC PDIP Solo. Melalui rapat internal partai yang melibatkan pengurus ranting, pengurus anak cabang( PAC) dan pengurus, DPC PDIP Solo sepakat tetap mengusung Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di Pilwalkot 2020.

Koordinasi dan konsolidasi partai dalam menyikapi pengunduran diri Achmad Purnomo telah digelar Sabtu (6/6/2020) malam. "Menolak permohonan pengunduran diri Bapak Achmad Purnomo dari Bakal Calon Wali Kota Solo," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Solo, Putut Gunawan saat jumpa pers di Kantor DPC PDIP Solo, Minggu (7/6/2020) siang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)