Kapal Kargo Terbakar di Teluk Penyu Cilacap, 21 ABK Dievakuasi

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:06 WIB
loading...
Kapal Kargo Terbakar di Teluk Penyu Cilacap, 21 ABK Dievakuasi
Personel gabungan berusaha memadamkan kebakaran yang melanda kapal MT Sumantri Brodjonegoro-PT PI Logistik di perairan Teluk Penyu, Cilacap, Rabu (1/12/2021). Foto/ANTARA/HO-Basarnas Cilacap
A A A
CILACAP - Kebakaran melanda kapal kargo MT Sumantri Brodjonegoro-PT PI Logistik di perairan Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (1/12/2021). Percikan api dan kepulan asap muncul tiba-tiba dariatas kapal.

"Kami masih melakukan evakuasi terhadap seluruh anak buah kapal (ABK) dari Kapal MT Sumantri Brodjonegoro-PT PI Logistik yang mengalami kebakaran mesin tersebut. Hingga pukul 09.50 WIB, kami sudah mengevakuasi 21 orang dari total 26 ABK," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya.


Dia menambahkan, lima ABK lainnya yang masih berada di atas kapal saat ini sedang memantau upaya pemadaman.

Berdasarkan keterangan dari ABK yang telah dievakuasi, diketahui bahwa kapal yang mengangkut pupuk PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) berada di sekitar Area 70 atau Dermaga Khusus Pertamina. Kapak mengalami kebakaran pada pukul 07.15 WIB.



"Menurut keterangan ABK, titik apinya belum diketahui karena tiba-tiba muncul asap tebal," katanya.


Selain Basarnas, upaya evakuasi ABK dan pemadaman kebakaran kapal yang terus dilakukan melibatkan personel Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Cilacap, Pertamina, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Cilacap, serta pihak lainnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)