Shelter Tower Meledak dan Terbakar, Warga Simo Panik

Selasa, 30 November 2021 - 17:19 WIB
loading...
Shelter Tower Meledak dan Terbakar, Warga Simo Panik
Shelter tower di Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, meledak dan terbakar. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Warga Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dibuat panik oleh ledakan yang disusul kebakaran hebat sebuah shelter tower milik salah satu provider, Selasa (30/11/2021). Kejadian kebakaran tersebut, sempat diabadikan warga.



Dalam video tersebut terlihat kobaran api tampak besar, dan asap kehitaman membumbung tinggi. Sejumlah warga tampak panik untuk memadamkan api yang semakin membesar. Mereka menggunakan alat seadanya, untuk memadamkan api.



Menurut salah satu warga Desa Simo, Meru, kejadian kebakaran ini diawali dengan adanya rentetan suara ledakan keras. "Saya pikir suara petasan, letusannya berulang kali. Lalu saya melihat di shelter tower sudah berkobar api," ungkapnya.



Warga sempat panik saat melihat kobaran api dengan asap hitam pekat. Meru sendiri mengaku sempat mengeluarkan mobil, dan surat-surat penting untuk ditempatkan ke lokasi yang lebih aman.

Upaya pemadaman dengan alat seadanya yang dilakukan warga, tak banyak membuahkan hasil, karena api berkobar sangat besar. Api baru bisa dipadamkan, setelah petugas Pemadam Kebakaran Boyolali, mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi.



Kapolsek Simo, AKP Purnomo membenarkan adanya kebakaran shelter tower provider tersebut. "Api sudah dapat dipadamkan setelah dikerahkan mobil pemadam kebakaran. Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan hingga kini polisi dan pemilik tower masih mendata untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, serta menghitung nilai kerugiannya. Diduga kuat penyebab kebakaran akibat gangguan kelistrikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)