Heboh! Cak Sodik Monata KW Asal Blora Bikin Emak-emak Kepincut

Selasa, 30 November 2021 - 15:57 WIB
loading...
Heboh! Cak Sodik Monata KW Asal Blora Bikin Emak-emak Kepincut
Cak Sodik KW yang bernama asli Sarmin pekerja seni asal Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah diajak foto bareng oleh emak-emak. Foto/iNews TV/Heri Purnomo
A A A
BLORA - Warga Blora dihebohkan dengan munculnya sosok yang wajahnya mirip sekali dengan Cak Sodik, penyanyi sekaligus MC dari Orkes Melayu Monata Group dari Jawa Timur. Tak jarang banyak yang tertipu saat melihat penampilannya menyanyi dangdut. Bahkan banyak yang penonton, terutama emak-emak yang kepincut dan minta foto bareng.

Setelah ditelusuri, Cak Sodik KW itu ternyata bernama Sarmin pekerja seni asal Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pria berusia 62 tahun yang berambut gondrong itu biasa dipanggil Bang Jack atau Cak Sodik KW.



Selama pandemi ini, pekerjaanya serabutan kadang menjadi tukang parkir, atau menjadi MC di tempat informasi desa wisata yang ada di desanya. Sesekali ia juga mengingatkan protokol kesehatan kepada para pengunjung, lantaran masih suasana pandemi COVDI-19.

Sarmin mengaku sebelumnya pekerjaanya adalah sebagai MC setiap orang punya hajat. Karena suara dan penampilannya mirip sekali dengan Cak Sodik pelantun lagu Gelandangan ciptaan Rhoma Irama.

Dia menjadi MC sejak 1976 saat masih bujangan. "Saat pandemi melanda, kamisempat membatalkan lima job MC," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Sarmin mengaku banyak orang yang mengatakan dirinya mirip dengan Cak Sodik ketika ia menjadi MC. Bahkan tak jarang pula yang minta foto bareng. "Di Bojonegoro juga pernah saya muncul (di panggung), terus dipanggil Cak Sodik," ujarnnya.


Saat ia menjadi MC di taman Sor Pring, salah satu wahana wisata desa di Nglobo, ada seorang pengunjung dari Magelang, Jawa Tengah bernama Rika yang kaget ketika melihat ada MC mirip Cak Sodik maka segera datangi. Dikiranya Cak Sodik beneran, namun ternyata Cak Sodik KW asal Blora.



"Saat sampai sini saya lihat MC-nya kok kayak Cak Sodik yang ada di TV. Langsung saya lari, ketipu saya. Mirip sekali, rambutnya, mukanya, badannya, suaranya juga. Wah bener-bener Cak Sodik KW. Malui sekali saya pak," katanya. Akhirnya Rika meminta foto bareng dengan Cak Sodik KW.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)