Viral Uang Logam Rp500 Senilai Rp70 Juta Berserakan di Jalan Raya Ciamis-Banjar Milik Warga Tasikmalaya

Senin, 29 November 2021 - 09:56 WIB
loading...
Viral Uang Logam Rp500 Senilai Rp70 Juta Berserakan di Jalan Raya Ciamis-Banjar Milik Warga Tasikmalaya
Viral video uang logam pecahan Rp500 bertebaran di Jalan Raya Ciamis-Banjar, ternyata milik warga Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Viral video uang logam pecahan Rp500 bertebaran di Jalan Raya Ciamis-Banjar, menggemparkan warga Cisaga, Kabupaten Ciamis. Setelah ditelusuri, ternyata uang logam tersebut milik seorang warga Tasikmalaya.



Tak main-main, uang logam pecahan Rp500 tersebut, totalnya mencapai Rp170 juta. Rencananya, uang logam itu akan dikirim ke sejumlah minimarket sevagai uang untuk kembalian.



Uang koin yang jatuh bertebaran di jalan raya tersebut, diperkirakan jumlahnya mencapai Rp70 juta. Uang itu tidak jatuh dari langit, namun dari sebuah bagasi kendaraan umum jurusan Tasikmalaya-Solo yang tengah melintas di belokan jalan yang cukup tajam.



Humas Polsek Cisaga, Aiptu Dik Dik Supriyadi membenarkan kejadian yang menggemparkan warga tersebut. " Uang logam bertebaran sepanjang jalan di depan Masjid Raya Cisaga," ungkapnya, Senin (29/11/2021).

Warga setempat, Yanto mengungkapkan, sempat kaget saat berada di dalam warung tiba-tiba mendengar suara bergemuruh seperti hujan. "Setelah melihat ke jalan raya, ternyata banyak uang logam yang berserakan di jalan raya," ungkapnya.



Warga pun jadi heboh dan berdatangan untuk melihat kejadian itu, yang seakan hujan uang koin dari langit. Dari video yang sempat diabadikan warga, terlihat warga tengah beramai-ramai mengambil dan mengumpulkan uang logam dan dimasukan ke dalam karung serta kardus.

Tidak lama kemudian, datang tiga orang warga Tasikmalaya yang mengaku uang logam tersebut miliknya. Pemilik uang logam itu menjelaskan kepada Yanto, bahwa uang tersebut totalnya Rp170 juta, setiap minggu dikirim ke sejumlah minimarket di Solo, untuk kembalian.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)