Basarnas Lanjutkan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pasir Putih Nusakambangan

Minggu, 07 Juni 2020 - 07:40 WIB
loading...
Basarnas Lanjutkan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pasir Putih Nusakambangan
Tim Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam di pantai Pasir Putih, Nusakambangan. FOTO/iNews.tv/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Basarnas Cilacap beserta tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pemuda yang tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Minggu (7/6/2020) pagi. Korban diketahui bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap .

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap , I Nyoman Sidakarya mengatakan, operasi pagi ini tim dibagi dalam dua SAR Rescue Unit (SRU). SRU pertama menyisir di sekitar tempat kejadian perkara hingga radius 3 mil dengan menggunakan perahu RIB (Rigit Inflatable Boat), sedangkan SRU kedua menyisir sekitar TKP dan melakukan penyelaman.

"Ini adalah pencarian hari kedua. Kita lanjutkan pagi ini," kata I Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/6/2020) pagi. ( )

Peristiwa tenggelamnya pemuda Cilacap terjadi pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan. Nahas, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, nelayan sekitar dan keluarga korban.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)