alexametrics

Basarnas Lanjutkan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pasir Putih Nusakambangan

loading...
Basarnas Lanjutkan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pasir Putih Nusakambangan
Tim Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam di pantai Pasir Putih, Nusakambangan. FOTO/iNews.tv/Heri Susanto
A+ A-
CILACAP - Basarnas Cilacap beserta tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pemuda yang tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Minggu (7/6/2020) pagi. Korban diketahui bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan PertolonganCilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, operasi pagi ini tim dibagi dalam dua SAR Rescue Unit (SRU). SRU pertama menyisir di sekitar tempat kejadian perkara hingga radius 3 mil dengan menggunakan perahu RIB (Rigit Inflatable Boat), sedangkan SRU kedua menyisir sekitar TKP dan melakukan penyelaman.

"Ini adalah pencarian hari kedua. Kita lanjutkan pagi ini," kata I Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/6/2020) pagi. (Baca juga: Terseret Ombak Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Satu Orang Hilang)



Peristiwa tenggelamnyapemuda Cilacap terjadi pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan. Nahas, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, nelayan sekitar dan keluarga korban.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak