Bangkai Helikopter Jatuh Dipotong-Potong, Dievakuasi dengan Lima Truk

Minggu, 07 Juni 2020 - 06:25 WIB
loading...
Bangkai Helikopter Jatuh Dipotong-Potong, Dievakuasi dengan Lima Truk
Proses evakuasi helikopter jatuh di Kawasan Industri Kendal, Minggu (7/6/2020) dinihari. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Bangkai helikopter milik Penerbang TNI Angkatan Darat jenis MI 17 yang jatuh di Kawasan Industri Kendal , dievakuasi, Minggu (7/6/2020) dini hari tadi. Evakuasi membutuhkan waktu lama dan sempat terhenti lantaran hujan deras.

Proses evakuasi dilakukan setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Inafis Polres Kendal dan Labfor Polda Jateng selesai. Bangkai helikopter MI 17 milik Penerbang TNI AD itu kemudian dipotong-potong untuk memudahkan pengangkutan menggunakan lima truk dari Pusdiklat Penerbad Semarang. Proses pemotongan sempat terkendala hujan deras tapi kemudian tetap dilanjutkan.

Satu per satu serpihan puing helikopter langsung dimasukkan dalam tuk yang sudah disiapkan. Puing dan potongan helikopter itu kemudian dibawa ke Pusdiklat Penerbad Semarang.( )

Tidak ada yang bisa memberi keterangan secara resmi terkait penyebab jatuhnya helikopter tersebut. Namun informasi yang didapat, helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang tactical manuver pada Sabtu (6/6/2020) pukul 12.35 WIB. Heli ini terjatuh di Kawasan Industri Kendal sekitar pukul 14.30 WIB. Empat anggota TNI AD meninggal dunia, sementara lima lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Penyebab pasti masih menunggu penyelidikan Tim Labfor Forensik Polda Jateng dan pihak Penerbad. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3143 seconds (0.1#10.140)