Terima Lima Penghargaan dalam Satu Hari, Ridwan Kamil: Pegal Pegang 5 Piala

Kamis, 25 November 2021 - 20:57 WIB
Terima Lima Penghargaan dalam Satu Hari, Ridwan Kamil: Pegal Pegang 5 Piala
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menerima lima penghargaan sekaligus dalam satu hari. Foto/Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meraih lima penghargaan bergengsi dalam satu malam, mulai penghargaan menangani pandemi, inovasi, hingga pencapaian realisasi investasi tertinggi se-Indonesia.

Kelima penghargaan tersebut diterima Ridwan Kamil dalam satu hari berturut-turut pada Rabu (24/11/2021). Kang Emil, sapaan akrabnya, memberikan tanggapan terhadap prestasi yang sukses diraihnya itu.

Baca juga: Asal Bukan untuk Karaoke Plus, Ridwan Kamil Izinkan Namanya Dicatut Jadi Brand

Sambil berkelakar, Kang Emil mengaku pegal karena terus-terusan menerima penghargaan. Terlebih, kelima penghargaan itu diterimanya sekaligus dalam satu hari. "Pegel habis pegang 5 piala," kelakar Kang Emil di Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (25/11/2021).

Kang Emil pun memaparkan kelima penghargaan yang diterimanya itu. Pertama, Pemprov Jabar meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Penghargaan kedua datang dari Bank Indonesia. Kang Emil dinobatkan sebagai pemimpin ekonomi digital yang paling banyak mentranformasi jutaan merchant di Jabar menggunakan Qris untuk transaksi.



"Target Qris itu dalam setahun 2,3 juta merchant, kita bisa mencapai 2,6 juta," ujar Kang Emil.

Penghargaan ketiga, Kang Emil diganjar sebagai figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis pandemi COVID-19 dengan kategori Economic Recovery di bidang pariwisata dan budaya pada ajang Indonesia Award 2021.

Penghargaan keempat, Kang Emil dinobatkan sebagai Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi dan Best Governor for E-Government and Digital Innovation dalam People of The Year 2021. Terakhir, kang Emil menerima penghargaan terkait Jabar sebagai provinsi terbaik yang merespon pandemi COVID-19 dengan inovasi di ajang yang sama.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1368 seconds (10.177#12.26)