Cegah Bentrok Susulan di Karawang, Yonif Kala Hitam dan Brimob Siap Pukul Mundur Massa

Kamis, 25 November 2021 - 11:30 WIB
Cegah Bentrok Susulan di Karawang, Yonif Kala Hitam dan Brimob Siap Pukul Mundur Massa
Mengantisipasi aksi balas dendam buntut dari bentrok antar Ormas, aparat Keamanan di Karawang mengerahkan Batalyon Kala Hitam dan Brimob Polda Jawa Barat. Foto SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Mengantisipasi aksi balas dendam buntut dari bentrok antar Ormas , aparat Keamanan di Karawang melakukan penebalan pasukan. Bahkan Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam diterjunkan ke Karawang untuk menambah pengamanan akibat bentrok antar LSM. Sedikitnya 700 personil dari Brimob, Sabhara Polda dan TNI dari Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam disiagakan di lokasi lokasi rawan bentrok.
Cegah Bentrok Susulan di Karawang, Yonif Kala Hitam dan Brimob Siap Pukul Mundur Massa

Baca : 7 Orang Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota GMBI dan Perusakan Mobil di Karawang Ditangkap

Komandan Korem 063/Cirebon, Kolonel Inf Elkines menegaskan TNI membantu Polres Karawang dalam melakukan pengamanan di wilayah Karawang dari kelompok premanisme. Elkines bahkan meminta anak buahnya agar tidak ragu dalam melakukan tindakan tegas terhadap aksi premanisme.

"Pokoknya kalau melihat ada yang membawa senjata tajam tangkap. Kasih tau kepada mereka kita bukan kaleng-kaleng," kata Alkines usai memimpin Apel Gabungan unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Kamis (25/11/2021).

Menurut Alkines, dia sangat mengapresiasi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono karena sudah menangkap tujuh orang pelaku pengeroyokan bentrok LSM yang terjadi kemarin. TNI akan membantu kepolisian untuk menangkap pelaku kerusuhan. "Kita tidak akan ragu menindak pelaku kerusuhan. Jika mereka melawan tangkap," katanya.

Alkines mengatakan, tidak akan membiarkan aksi premanisme tumbuh subur di wilayahnya. Tidak ada ruang bagi premanisme termasuk di Karawang. "Jangan sampai mereka sewenang-wenang sampai berani menutup jalan untuk menyampaikan keinginan. Ini terlalu dan tidak boleh dibiarkan," timpalnya.

Baca juga : Fakta-fakta Bentrok Massa GMBI dengan LSM Karawang Dipicu Rebutan Limbah Pabrik



Alkines menegaskan, kepada anggotanya agar melakukan tindakan tegas jika melihat aksi premanisme. TNI akan membantu Polri menjaga Karawang selalu kondusif.
(sms)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1196 seconds (10.177#12.26)