Hotel De Braga Bandung Raih Anugerah Pesona Pariwisata 2021

Kamis, 25 November 2021 - 04:02 WIB
loading...
Hotel De Braga Bandung Raih Anugerah Pesona Pariwisata 2021
Hotel De Braga Bandung raih penghargaan Pesona Pariwisata 2021. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Hotel de Braga by Artotel Bandung, meraih Anugerah Pesona Pariwisata tahun 2021 kategori pengelolaan terbaik usaha jasa pariwisata perhotelan bintang tiga.

Penghargaan ini tak lepas dari kolaborasi antara hotel itu dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE).

Direktur Operasi I WEGE Bagus Tri Setyana hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, di Grand Ballroom Pullman Hotel Bandung.

Baca juga: Geliat Perhotelan di Sorong Mulai Membaik, Sandiaga: Alhamdulillah Lapangan Kerja Terbuka Luas

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar de Braga by Artotel Bandung, untuk menerima Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim yang telah berdedikasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik,” ujar Bagus, Rabu (24/11/2021).

Bagus menambahkan, dengan adanya penghargaan ini, akan mendorong para pelaku usaha di sektor pariwisata di Kota Bandung meningkatkan kualitasnya. Potensi kota Bandung sebagai destinasi wisata akan tergali lebih maksimal.

Baca: MECCAYA Bidik Kawasan Pariwisata Borobudur untuk Program Vaksinasi Gratis

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas dedikasi para pelaku usaha dalam mempertahanan roda kepariwisataan di Kota Bandung.

Dalam penghargaannya, Pemkot Bandung menilai dalam tujuh unsur, yakni sapta pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, Indah, ramah tamah, dan kenangan), K3 (ketertiban, kebersihan, dan keindahan), serta CHSE (Clean, Health, Safety, dan Environment).

Baca: Tubagus Madya Dwiputra, Buronan Kasus Perampasan Hak Atas Tanah di Bandung Ditangkap

Di tahun ini sendiri terdapat 27 nominator terpilih yang dinilai oleh tim juri yang melibatkan Bapenda, DPMPTSP, Dinkes, STP Bandung, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar, Riung Priangan dan Asosiasi Cafe dan Restoran (Akar).

De Braga by Artotel dinilai telah memenuhi ekspektasi dan standar yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam pelayanan jasa perhotelan kepada para wisatawan.

Termasuk menerapkan protokol kesehatan yang terbukti memenuhi Audit Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) atau CHSE dari Kemenparekraf.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2121 seconds (10.55#12.26)