Tangkap Pencuri Warung, Hasmawati Diseret Motor Pelaku hingga 20 Meter

Kamis, 25 November 2021 - 03:38 WIB
loading...
Tangkap Pencuri Warung, Hasmawati Diseret Motor Pelaku hingga 20 Meter
Hasmawati menunjukkan luka akibat diseret motor. Foto: Wahyu/MNC Media
A A A
MAROS - Seorang ibu pemilik warung kelontong, Hasmawati (50) nekat mengejar dan menangkap pencuri yang beraksi di warungnya, kawasan Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam pengejaran itu, Hasmawati berhasil menangkap pelaku yang mengendarai motor. Tetapi nahas, kencangnya laju motor membuat Hasmawati terseret motor sejauh 20 meter hingga akhirnya terjatuh.

Akibatnya, Hasmawati mengalami luka di sekujur tubuhnya. Meski demikian, perjuangan ibu rumah tangga ini tidak sia-sia. Pelaku pencurian yang beraksi di warungnya akhirnya tertangkap warga dan menjadi bulan-bulanan.

Baca juga: Minim Fasilitas Jamban, Maros Gagal Raih Predikat Kabupaten Sehat

"Pelaku mengambil rokok dan uang tunai senilai Rp1,8 juta. Saya pergoki dan pelaku langsung kabur mengendarai sepeda motor," kata Hasmawati, kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Dia mengaku sempat memegang pencuri itu. Tetapi karena sudah di atas motor, dan pelaku menancap gasnya dengan kencang, Hasmawati akhirnya terseret hingga sejauh 20 meter, dan terjatuh ke aspal.



Baca: Diduga Salah Tangkap, Penjual Kerupuk Minta Keadilan ke Polda Sumsel

"Ya, jadi saat kejadian pelaku berpura-pura hendak berbelanja di warung saya. Tetapi saat melihat warung sepi, pelaku langsung mengambil rokok dan uang tunai di laci warung senilai Rp1,8 juta," pungkasnya.

Akibat terjatuh itu, Hasmawati mengalami luka di sekujur tubuhnya. Sedangkan pelaku yang sudah babak belur dihajar massa, langsung digelandang ke kantor polisi setempat untuk dilakukan pemeriksaan.
(hsk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1412 seconds (10.177#12.26)