Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf dan Tetap Fokus Jalankan Program Atasi Banjir

Rabu, 24 November 2021 - 13:31 WIB
loading...
Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf dan Tetap Fokus Jalankan Program Atasi Banjir
Foto: Doc. Pemko Medan
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memohon maaf kepada seluruh masyarakat Medan yang alami musibah banjir Selasa (23/11/2021).

Dalam beberapa pekan belakangan intensitas hujan cukup tinggi di beberapa daerah termasuk Kota Medan. Akibatnya sungai dan sejumlah drainase meluap tak sanggup tampung debit air.

Walaupun masih dalam rangka tugas di Jakarta, Rabu pagi (24/11/2021) lewat media sosial pribadinya Bobby menyatakan permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dijelaskan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), hujan deras telah mengguyur Medan dalam beberapa hari, mengakibatkan parit dan sungai meluap hingga menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Medan tergenang air.

"Saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di kota medan," kata Bobby.

Bobby juga menjelaskan bahwa saat ini Pemko Medan juga terus berusaha membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat diatasi.

"Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari banjir," tambah suami Kahiyang Ayu, tersebut.

"Mari berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan besar dari warga sangat dibutuhkan dalam menjalankan program-program untuk mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan," kata Bobby.

Untuk atasi banjir di Medan, sejauh ini Bobby Nasution telah bolak balik menemui kementerian hingga badan wilayah sungai. Dari upaya itu diketahui Bobby Nasution telah mendapat sejumlah lampu hijau bantuan dari pusat agar segera dilakukan normalisasi alur sungai awal 2022.

Sementara itu, Plt Kadis PU Ferry Ichsan membenarkan pihaknya telah mendapat perintah dari Bobby Nasution agar secepatnya melakukan normalisasi di wilayah yang paling parah alami banjir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)