MECCAYA Bidik Kawasan Pariwisata Borobudur untuk Program Vaksinasi Gratis

Rabu, 24 November 2021 - 11:13 WIB
MECCAYA Bidik Kawasan Pariwisata Borobudur untuk Program Vaksinasi Gratis
Di bulan November ini, MECCAYA mengadakan program Serbuan Vaksinasi COVID-19 gratis untuk umum di sekitar kawasan pariwisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (Ist)
A A A
MAGELANG - MECCAYA terus berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi semasa pandemi di Indonesia. Di bulan November ini, MECCAYA mengadakan program “Serbuan Vaksinasi COVID-19” gratis untuk umum di sekitar kawasan pariwisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Program ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk percepatan vaksinasi COVID-19 untuk kekebalan komunal (herd immunity) dan persiapan pertumbuhan perekonomian pariwisata Borobudur.

Seperti yang kita ketahui bersama, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah meluncurkan program 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) pada kuartal pertama tahun ini.

Candi Borobudur di Jawa Tengah adalah satu dari lima DSP tersebut, di samping Danau Toba di Sumatra Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Tujuannya adalah membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang terpuruk akibat pandemi, dan kekebalan komunal menjadi kuncinya.

Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi kerja sama MECCAYA dengan Sinergi Indonesia Maju (SIM), Perkumpulan Pencinta Pariwisata Indonesia (P3I), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang untuk program vaksinasi di kawasan wisata Borobudur.



Vaksinasi ini terbuka untuk umum, baik bagi penerima vaksin CoronaVac (Sinovac) tahap pertama maupun kedua, dengan total kuota 1.000 orang. Adapun bantuan vaksin CoronaVac didatangkan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta dan KKP Semarang.

Program dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 November 2021, pukul 08.00 – 14.00 WIB, secara serempak di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tanjungsari, Balai Desa Wanurejo, dan Bukit Menoreh.

“Program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas dari COVID-19, juga tidak serta-merta menggantikan protokol kesehatan. Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi ini tetap harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh tim medis, panitia, dan masyarakat,” ujar Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur MECCAYA.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2009 seconds (11.97#12.26)