4 Jam Berjibaku dengan Api, Pemadam Jinakkan Kebakaran Pabrik Dua Kelinci di Pati

Selasa, 23 November 2021 - 20:39 WIB
loading...
4 Jam Berjibaku dengan Api, Pemadam Jinakkan Kebakaran Pabrik Dua Kelinci di Pati
Kobaran api menghanguskan pabrik makanan ringan Dua Kelinci di Pati, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021). Foto/iNews TV/Agus Atha Suharto
A A A
PATI - Kebakaran hebat yang melanda pabrik makanan ringan Dua Kelinci di Pati, Jawa Tengah akhirnya bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran, Selasa (23/11/2021). Petugas pemadam kebakaran bahu membahu dengan personel TNI-Polri dan relawan dalam memadamkan api.

Meskipun bisa dijinakkan, namun ada satu titik api yang berada di tempat produksi pabrik makanan ringan di Pati ini, yakni ruangan oven masih menyala dan sulit dipadamkan. Hingga Selasa malam petugas masih berusaha memadamkannya.


Ruangan tersebut terdapat pelat besi sehingga sulit dimasuki. Guna mengantisipasi melebarnya kobaran api kembali, sejumlah petugas dan mobil Damkar masih ditempatkan di lokasi kebakaran.

Kapolres Pati, AKBP Cristian Tobing mengatakan, api berawal dari ruang produksi oven. "Kemudian merembek ke areal perkantoran dan ruang pengemasan. Setelah 4 jam api bisa dikuasai," katanya.



Namun masih ada titik api yang menyala akibat sulitnya ditembus lokasi tersebut. Kerugian akibat kebakartan ini ditaksir mencapai Rp2 miliar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



Hingga malam ini, sedikitnya lima pemadam masih di tempatkan di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi jika muncul kembali kobaran api.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)