Miris! 3 Hari Hilang di Sungai Belawan, Jasad Bocah 10 Tahun Ditemukan Terseret 18 Km

Selasa, 23 November 2021 - 18:14 WIB
loading...
Miris! 3 Hari Hilang di Sungai Belawan, Jasad Bocah 10 Tahun Ditemukan Terseret 18 Km
Proses evakuasi korban. Foto/Dok. Basarnas Medan
A A A
DELISERDANG - Tiga hari setelah dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Belawan, sejak Minggu (21/11/2021). Nugi (10) akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan, dalam kondisi sudah tak bernyawa, Selasa (23/11/2021).



Jasad warga Jalan Stasiun Gang Subur, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Delisersang, Sumatera Utara itu, ditemukan tim SAR gabungan di aliran Sungai Belawan di wilayah Hamparan Perak, Deliserdang.



Upaya pencarian ini, sudah dilakukan tim SAR gabungan sejak Minggu (21/11/2021) malam. "Korban ditemukan sekitar 18 km dari lokasi awal dilaporkan hilang. Tadi penemuan jasad korban pukul 15:11 WIB," kata Humas pada Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Sariman Sitorus.



Saat ini kata Sariman, petugas sudah mengevakuasi dan menyerahkan jasad korban ke keluarganya untuk dimakamkan. Dengan pememuan jasad korban, maka seluruh operasi pencarian dihentikan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian dan evakuasi korban," pungkasnya. Sebelum dinyatakan hilang hingga akhirnya ditemukan tewas, Nugi bersama sejumlah temannya sempat berenang di aliran Sungai Belawan.



Belakangan Nugi mencoba berenang melawan arus sungai. Namun arus sungai yang cukup kuat akibat debit air yang sedang tinggi, membuat Nugi terseret arus hingga akhirnya menghilang tenggelam di bawah air.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)