Nahas! 2 Siswa SMP Tenggelam saat Asyik Mandi di Sungai, 1 Tewas

Minggu, 21 November 2021 - 20:09 WIB
loading...
Nahas! 2 Siswa SMP Tenggelam saat Asyik Mandi di Sungai, 1 Tewas
Petugas medis memeriksa kondisi jenazah korban tenggelam, Minggu (21/11/2021). Foto: MPI/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Dua orang siswa SMP tenggelam saat asyik mandi di sungai Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Minggu siang (21/11/2021).

Nahas seorang dari mereka berinisial V (13) warga Gayam, Pulo, ditemukan tewas , sementara satu korban lainnya berinisial D warga Desa Sumberejo, Rembang, berhasil diselamatkan.

Kepala Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Nasuhah mengatakan, berdasarkan keterangan saksi korban selamat, semula mereka datang ke sungai Desa Pedak, dengan tujuan untuk bermain.



“Saat V mengajak mandi, D sempat menolak, karena khawatir dengan kondisi sungai yang cukup dalam. Namun karena terus diajak, akhirnya mau mandi,” tuturnya.

Begitu keduanya masuk sungai, ternyata berada di titik cukup dalam. V dan D tenggelam, seraya berteriak-teriak meminta tolong.

Juri, seorang perangkat desa setempat kebetulan melintas di dekat TKP, seusai pulang dari sawah. Juri menolong D, kemudian dievakuasi menuju pinggir sungai. D baru menceritakan ada 1 rekannya yang tenggelam, sehingga Juri kembali lagi ke TKP untuk melakukan pencarian.



“Setelah dicari nggak ketemu, Pak Juri ini datang ke rumah saya, untuk melaporkan kejadian ada anak tenggelam,” ungkapnya.

Warga lain juga ikut membantu mencari, hingga akhirnya korban V bisa ditemukan. Namun kondisinya sudah meninggal dunia."Saat saya sampai lokasi, korban yang meninggal dunia sudah ditemukan,"imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)