Berhasil Bertemu Ibu Kandung, Sang Anak Menangis Haru. Selengkapnya di iNews Siang

Senin, 22 November 2021 - 10:55 WIB
loading...
Berhasil Bertemu Ibu Kandung, Sang Anak Menangis Haru. Selengkapnya di iNews Siang
Kisah yang menimpa perempuan bernama Riyadus Solihah (23) warga Sidoarjo ini seperti di sinetron. (Ist)
A A A
SIDOARJO - Kisah yang menimpa perempuan bernama Riyadus Solihah (23) wargaSidoarjoini seperti di sinetron. Dia berhasil bertemu ibu kandungnya yang 23 tahun berpisah berbekal kwitansi persalinan yang sudah lusuh. Solihah berhasil melacak keberadaan sang ibu, Yeti hingga menemukannya di Jalan Mawar, Kabupaten Jember. Saat bertemu, kedua perempuan itu menangis haru.

Meski agak canggung, mereka memberanikan diri untuk saling menyapa hingga mendekap erat untuk melepas rindu. Riyadus Solihah yang saat diadopsi orang lain masih berusia 20 hari, kini telah berkeluarga dan memiliki dua orang anak.Perpisahan ibu dan anak ini terjadi 23 tahun silam. Saat itu sang Ibu, Yeti melahirkan di sebuah tempat persalinan di Puskesmas di Jember. Namun, karena kesulitan ekonomi, bayi 20 hari itu dipasrahkan kepada seorang bidan untuk dicarikan seseorang yang mau mengadopsi.

Hingga suatu saat, perempuan bernama Maria Ulfa datang untuk mengadopsi. Tak ada satu pun penanda yang diberikanibu kandungkepada ibu angkat Solihah, kecuali kuitansi persalinan sebesar Rp75.000. Setelah itu ibu dan bayi berpisah dan tidak lagi bertemu.Setelah 23 tahun berjalan, keajaiban ternyata muncul. Tanpa sengaja, Ria, panggilan akrab Riradus Solihah menemukan kuitansi persalinan lusuh di dalam lemari sang ibu angkat.Lalu bagaimana kelanjutannya?

Selain itu iNews Siang juga akan menghadirkan dialog terkait maraknya kasus kekerasan dan pelecehan seksual di dunia kampus.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang dipandu oleh Pram Sendjaya dan Loviana Dian hari Senin jam 11.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8214 seconds (0.1#10.140)