Persiapan Olimpiade 2024, Khofifah Minta Kemenpora Bantu Pendampingan Atlet dan Pelatih Jatim

Senin, 22 November 2021 - 12:23 WIB
loading...
Persiapan Olimpiade 2024, Khofifah Minta Kemenpora Bantu Pendampingan Atlet dan Pelatih Jatim
Gubernur Khofifah Indar Parawansa minta kemenpora bantu pendampingan atlet dan pelatih Jatim menjelang olimpiade 2024 di Perancis.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Kementerian Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) RI membantu menguatkan pendampingan para pemain dan pelatih di masing-masing cabang olahraga (cabor) potensial Jatim dalam persiapan Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

"Jadi, Jatim sedang melakukan identifikasi. Kita ingin melakukan penguatan tidak hanya bagi atlet, melainkan juga pelatih sehingga nantinya mampu melahirkan atlet-atlet handal dan tidak terkalahkan di forum olah raga bergengsi di tingkat internasional yaitu olimpiade," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (22/11/2021).

Selain penguatan bagi atlet dan pelatih di masing-masing cabor, Khofifah juga menyampaikan persiapan tempat pembibitan cabor olimpiade bagi para atlet dan pelatih. Disebutkan, terdapat lahan yang sudah disiapkan dan diharapkan dapat dibangun lapangan olah raga yang memiliki standart internasional . "Misalnya cabor panahan yang potensi Jatim memang luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Khofifah Ajak Kerajaan Denmark Kembangkan Kerjasama Bidang Maritim dan Industri Pertahanan

Lebih lanjut, Mantan Menteri Sosial RI itu menambahkan, bahwa setiap cabor harus mendapat ruang untuk berkompetisi secara terukur. Sehingga indikator prestasi tetap termonitor. "Monitor ini bisa menjadi peta atau data bagi Kemenpora untuk melihat kualifikasi atlet Indonesia termasuk atlet Asia Tenggara hingga atlet internasional lainnya," tandasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengatakan, Provinsi Jatim merupakan satu dari sepuluh sentra yang akan dikembangkan untuk pembinaan olahraga. Dalam Perpres No 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional itu, lanjutnya, talenta-talenta akan diambil dari 10 sentra ini termasuk Provinsi Jatim.

"Kami juga berpesan kepada Gubernur Khofifah agar mempersiapkan teknis-teknis hospitality terkait Piala Dunia U-20 tahun 2023. Mengingat Jatim menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yakni Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya dan Stadion Gelora Bangkalan, Madura sebagai pusat pelatihan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)