Wabup Sinjai Peringati Hari Anak Internasional di Pelosok Desa

Minggu, 21 November 2021 - 11:18 WIB
loading...
Wabup Sinjai Peringati Hari Anak Internasional di Pelosok Desa
Peringatan Hari Anak sedunia (Internasional) dilakukan berbeda oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini. Ia memilih mengunjungi Desa terpencil di Kabupaten Sinjai. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Peringatan Hari Anak sedunia (Internasional) dilakukan berbeda oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini. Ia memilih mengunjungi Desa terpencil di Kabupaten Sinjai.

Andi Kartini menuturkan, di Kabupaten Sinjai masih ada beberapa desa yang tertinggal, olehnya itu ia sengaja meluangkan waktu bersama warga Desa Terasa, untuk memperingati Hari Anak Internasional di Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu, (20/11/2021).



Dirinya melanjutkan, penting untuk terus memperjuangkan hak anak, sebagai masyarakat, mengikuti isu-isu anak dan lebih meningkatkan kesadaran.

Selain itu kata dia, di Hari Anak Sedunia ini selaku pelayan masyarakat, dengan dukungan yang tepat dari keluarga, teman, dan pemerintah anak-anak dapat mengatasi perasaan tidak berdaya dan menemukan suara mereka sendiri.

"Anak-anak adalah masa depan kita, kesehatan mental mereka sangatlah penting, itulah alasan saya, kenapa memilih memperingati Hari Anak Internasional di pelosok Desa Sinjai," ujarnya.

Kondisi Desa dengan aksesnya masih minim dari segala lini, wakil bupati perempuan pertama itu mengaku, akan berupaya berkordinasi dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Desa untuk memenuhi hak anak di semua desa yang tertinggal.

TSalah satu tokoh pemuda Kecamatan Sinjai Barat, Burhan (24), mengaku sangat senang dapat memperingati Hari Anak Sedunia dengan Wakil Bupati Sinjai.



"Ini kali pertama di Desa Terasa memperingati Hari Anak Sedunia. Dan luar biasanya, Ibu Wakil Bupati Siniai meluangkan waktu bersama kami (Warga Desa Terasa)," katanya.

Di Desa Terasa, Wakil Bupati Sinjai bersama anak-anak setempat, berkegiatan olahraga dan berdialog dengan warga untuk kemajuan Desa dan pemenuhan hak anak.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)