Inspiratif! Teringat Pesan Ibu, Bripka Angga Buka Warung Makan Gratis di Pangkalpinang

Sabtu, 20 November 2021 - 14:18 WIB
loading...
Inspiratif! Teringat Pesan Ibu, Bripka Angga Buka Warung Makan Gratis di Pangkalpinang
Bripka Angga Pradana, personel Satuan Intel Polres Bangka Selatan. Foto: Hary/SINDOnews
A A A
PANGKALPINANG - Bripka Angga Pradana, personel Satuan Intel Polres Bangka Selatan, membuka warung makan gratis di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Siapa saja boleh makan di sana.

Bripka Angga mengatakan, terinspirasi pesan mendiang ibunya, hingga dibukalah warung tersebut. Makanya Angga menamai warung tersebut dengan sebutan Warung Bu Betty, sebuah nama yang diambil dari nama ibu tercintanya.

"Bu Betty itu ibu saya. Saya sempat bertanya mama butuh apa?, dia berkata kepada saya, saya (ibu,-red) dengar kamu sudah kaya, kalau kamu memang sudah merasa kaya apa yang kamu perbuat untuk orang lain, dan itu kata-kata saya selalu teringat. Jadi bagi dia orang kaya itu, orang yang bisa berbuat untuk orang lain," kata, Angga, Sabtu (20/11/2021).



Angga menuturkan, tidak terbesit sedikit pun di benaknya untuk mempopulerkan dirinya dari aksinya itu. Namun ia berharap dapat memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Ini hanya untuk berbagi antar sesama saja. Siapa saja, mau agama apa saja, dari mana saja asalnya boleh makan di sini. Semakin banyak orang yang makan di sini saya semakin senang. Ini bukan saya ingin populer. Saya berharap banyak orang tergugah untuk melakukan kegiatan seperti ini," ujarnya.


Warung tersebut baru buka sejak dua pekan belakangan. Letaknya di Jalan Hamidah Nomor 10 Kota Pangkalpinang. Buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan habisnya makanan yang disediakan.

"Menu makanannya kami konsep seperti di rumah. Jadi setiap hari lauk pauknya selalu berganti," ucapnya.

Kendati gratis, warung tersebut menyediakan tempat layaknya kafe, bahkan berdampingan langsung dengan kafe ala anak muda jaman sekarang yaitu Warung Millenial. Maklum Bripka Angga juga merupakan owner dari Kafe Warung Millenial yang buka sejak 2 tahun lalu.



Kedepannya, Bripka Angga berharap dapat membuka warung makan gratis disetiap kabupaten di Bangka Belitung. Ia juga berharap pemerintah dapat memberikan ruang bagi generasi muda untuk berbuat sosial.

"Intinya kita harus kaya hati, jadi bukan nilai yang selalu diukur, tapi apa yang sudah kita lakukan untuk orang lain itu yang diukur," tuturnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3451 seconds (0.1#10.140)