Pecinta Alam dan Musik Super Friends hingga Boldriders Surabaya Gelar Hutanada di Banyuwangi

Sabtu, 20 November 2021 - 00:00 WIB
loading...
Pecinta Alam dan Musik Super Friends hingga Boldriders Surabaya Gelar Hutanada di Banyuwangi
Pecinta alam dan musik Super Friends hingga Boldriders Surabaya gelar acara Hutanada di Banyuwangi.Foto/ist
A A A
BANYUWANGI - Pecinta alam dan pecinta musik, Super Friends Surabaya, hingga anak-anak motor Boldriders Surabaya, yang dipertemukan dalam wadah plattform @Rockinsurabaya, @Uprisesurabaya.official, hingga anak motor @Boldriders.surabaya, menggelar acara Hutanada di Banyuwangi.

Lokasi di ujung timur Pulau Jawa ini sengaja dipilih untuk komunitas menepi sejenak di luar kota sambil silaturahmi antar komunitas serta menikmati musik yang dikemas dalam acara bernama Hutanada.

Hutanada adalah acara tahunan yang digelar oleh komunitas gabungan di Surabaya dan sekitarnya tersebut, setiap tahun sekali. Pada 2020 lalu acara digelar di Bukit Glagah Wangi, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, sedangkan tahun ini digelar di bumi perkemahan Kaliandong Sidomulyo, Jambewangi, Banyuwangi.

Baca juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini yang Dilakukan Bandara Internasional Juanda

"Ini adalah kegiatan intimate tahunan yang bertujuan untuk refreshing yang exciting, baik itu mendekat ke alam maupun menikmati musik, lalu juga bisa mendapatkan experience baru di luar kebiasaan kita di kota. Kemudian mempertemukan elemen-elemen komunitas yang berkolaborasi dengan berbagai platform agar makin akrab dan engage," kata koordinator acara Affan Haris Shofwanadi pada Kamis (18/11).

Berbagai komunitas yang tergabung ini juga saling sharing ilmu termasuk potensi yang dimiliki masing-masing komunitas, sehingga memungkinkan mereka untuk berkolaborasi dalam segala peluang dan kemungkinannya. Hal lain yang didapat juga adalah solidaritas dan persaudaraan antar komunitas ini otomatis makin erat.

Komunitas yang hadir ini mayoritas dari Surabaya Raya, yang juga bekerjasama dengan komunitas Superfriends Banyuwangi.

B Donasi Korban Banjir Bandang di Kota Batu Terus Mengalir aca juga:

Acara ini digelar pada akhir Oktober hingga awal November 2021 kemarin yang dihadiri dua ratus perwakilan dari berbagi komunitas anak motor, pecinta alam, serta pecinta musik. Banyuwangi dipilih selain untuk suasana baru, juga karena di sana ada potensi wisata, seperti kebun durian, kebun manggis, pengusaha kripik, dan tahun depan dusun terakhir yang bersebelahan dengan hutan tersebut bakal menjadi basecamp resmi pendakian gunung Raung.

Di Hutanada 2021 ini ada berbagai kegiatan yang diikuti oleh kolaborsi komunitas tersebut, seperti camping ceria, dengan hiburan musik, dibuka oleh tari gandrung, kemudian musik talent : Ranting, The Orcas, Day For Uncle Sam, Coconightman dari Bali serta Denny Frust dari Jakarta.

"Kami juga ada kegiatan anjangsana desa ke beberapa UMKM desa tersebut, dengan tujuan ikut mempromosikan UMKM desa. Acara kami ini disupport berbagai pihak, selain dari kolaborasi komunitas juga di dukung penuh oleh TRAC astra, dan juga pendukung lainnya seperti Wheelger clothing line," urainya.

Koordinator pecinta alam yang tergabung dalam Super Friends Surabaya Faris Affandy mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi dan kini selalu menjadi agenda rutin komunitas yang selalu ditunggu-tunggu.

"Kami harap tahun depan Hutanada bisa digelar lagi dengan lokasi yang tak kalah menariknya dari acara pertama sampai kemarin, pemilihan lokasinya selalu menarik," jelasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)