Diundang Ceramah di Gowa, Shalawat ala ERAT Kian Populer di Kalangan Majelis Taklim

Jum'at, 19 November 2021 - 15:26 WIB
loading...
Diundang Ceramah di Gowa, Shalawat ala ERAT Kian Populer di Kalangan Majelis Taklim
Foto. Doc. Pemko Parepare
A A A
GOWA - Pelaksanaan Maulid Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan Ketua BKMT Kota Parepare Erna Rasyid Taufan sebagai penceramah untuk membawakan uraian hikmah maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua BKMT Kota Parepare bersama beberapa pengurus BKMT menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Panti Asuhan AR-Rahmah/Pesantren Yatama Mandiri, Pallangga, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (17/11/2021).

Seperti biasa, Erna Rasyid Taufan memulai ceramah dengan berinteraksi dengan jamaah. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dan kantuk. Guyonan khas Erna Rasyid Taufan mampu memikat hati para audiens sehingga terbawa dalam uraian hikmah maulid yang bertemakan meneladani sifat Rasulullah dalam kepedulian dan kebersamaan.

“Apa yang kita lihat di Maulid ini maka kita sudah meneladani Rasulullah. Apa yang harus diteladani dari sosok Nabi Muhammad yaitu akhlak, dan sosoknya yang peduli dan mencintai kebersamaan,” pesan Erna.

Pada kesempatan itu, Erna juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan R Rahmah, Ketua Ponpes Yatama Mandiri, dan terkhusus Ketua BKMT Sulsel yang telah mengundang untuk memberikan ceramah pada kegiatan Maulid ini. “Luar biasa acara yang disusun rapi ini. Terima kasih telah mengundang kami, banyak manfaat yang bisa kami dapatkan di yayasan ini,” ucapnya.

Acara makin menarik karena Erna Rasyid Taufan memberikan lomba shalawat ala Ketua BKMT Parepare yang kini makin populer di kalangan majelis taklim. “Yang paling mirip lagu dan cengkokannya dapat hadiah berupa tumbler,” kata Erat, akronim istri Wali Kota Parepare ini. “Ada juga sambung ayat antara penceramah dgn 10 anak pesantren juz 1 pokoknya seru,” katanya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)