Bayi Elora Penderita Hidrosefalus di Surabaya Dapat Jaminan Kesehatan

Kamis, 18 November 2021 - 04:39 WIB
loading...
Bayi Elora Penderita Hidrosefalus di Surabaya Dapat Jaminan Kesehatan
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat membesuk bayi Elora. Foto: Aan/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, bersama lurah dan Puskesmas Morokrembangan menilik kondisi terkini Elora, bayi pengidap hidrosefalus yang tinggal di Jalan Gadukan Baru, Gang 1 / 227 A, Surabaya.

Armuji menuturkan, pada 7 Oktober 2021 lalu, Elora sempat dilakukan perawatan medis dan tindakan operasi di RSUD Soewandhie. Setelah proses operasi, Wawali Armuji memberikan semangat dan tali asih kepada keluarga Elora.

"Semangat ya, kami akan pantau terus kondisi Elora. Sebisa mungkin akan kami beri penanganan kesehatan yang terbaik,” kata Armuji, Rabu (17/11/2021).



Untuk meringankan beban pasangan suami istri (pasutri) Yoyok Subiyantoro dan Adila, selaku orang tua Elora, Armuji akan memberikan intervensi berupa rumah susun (rusun) dan jaminan kesehatan.

Armuji menjamin, kesehatan Elora dengan dibuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Jaminan Kesehatan Semesta (JKS) yang dibiayai dengan menggunakan APBD.

"Nanti kita urus juga administrasi kependudukan, KK dan akta kelahirannya. Alhamdulillah, operasi kemarin berjalan lancar. Terima kasih kepada jajaran kecamatan dan kelurahan sudah tanggap memantau lingkungannya," jelasnya.



Sementara itu, Lurah Morokrembangan, Suheri Widya Astuti mengatakan, keberhasilan dalam melakukan penanganan bayi penderita hidrosefalus ini berkat adanya gotong royong dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan.

"Kami bersyukur Elora bisa ditangani dengan baik. Kami diminta agar siap sedia melayani dan membantu menyelesaikan masalah warga, khususnya di wilayah Morokrembangan," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)