Gotong Royong Bangun Jalan Makadam, Serda Beni Pikul Batu dari Sungai Tempuran Semarang

Rabu, 17 November 2021 - 15:20 WIB
loading...
Gotong Royong Bangun Jalan Makadam, Serda Beni Pikul Batu dari Sungai Tempuran Semarang
Sinergitas TNI dengan warga terlihat dalam pelaksanaan pembangunan jalan Makadam di Dusun Glompong, Desa Tempuran, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Babinsa Tempuran Koramil 04/Bringin Serda Beni memikul batu dari kali untuk pembangunan jalan makadam di Glompong, Tempuran, Bringin, Kabupaten Semarang, Rabu (17/11/2021). Foto/IST

Sinergitas TNI dengan warga terlihat dalam pelaksanaan pembangunan jalan Makadam di Dusun Glompong, Desa Tempuran, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Babinsa Tempuran Koramil 04/Bringin Serda Beni turut bergotong-royong mengambil batu dari sungai Tempuran, Rabu (17/11/2021).

Bahkan dia juga mengangkut batu dari sungai ke lokasi pembangunan jalan dengan cara dipikul. Ini merupakan wujud dukungan tenaga dan moril jajaran Koramil 04/Bringin, Kodim 0714/Salatiga. "Pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan warga. Untuk itu, kami mendukung pembangunan jalan makadam ini," kata Serda Beni.

Dia menjelaskan, dalam pengerjaan jalan tersebut dibutuhkan material batu yang cukup banyak. Sehingga gotong royong kali ini difokuskan untuk pengambilan material sungai yaitu batu.

"Batunya mengambil di kali yang kebetulan letaknya tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan. Dengan bergotong royong kami kumpulkan material batu sedikit demi sedikit," ujarnya.

Dia bersyukur adanya pasir batu yang melimpah di sungai sehingga bisa menekan biaya pembangunan jalan. "TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat," tandasnya.

Kadus Glompong Ali Markum mengapresiasi kinerja Babinsa Tempuran tersebut. "Pak Babinsa sama sekali tidak ragu dan canggung mengambil batu di sungai. Bahkan dengan menggunakan pikulan pun tetap dilakukan untuk mengangkut batu dari kali ke lokasi pembangunan," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)