Tim Pendiri UM Selayar Temui Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Rabu, 17 November 2021 - 12:45 WIB
loading...
Tim Pendiri UM Selayar Temui Pimpinan Pusat Muhammadiyah
Tim Pengarah Pendiri UM Selayar Prof Akbar Silo. Foto: Istimewa
A A A
SELAYAR - Tim pengarah pendiri Universitas Muhammadiyah Selayar alias UMS atau UM Selayar melakukan kunjungan ke Pulau Jawa. Agendanya menemui pihak Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Yogyakarta dan pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta di Solo.

Tim pengarah pendiri UM Selayar dipimpin oleh ketua Muhammad Ihsan Maro. Didampingi oleh Prof Akbar Silo dan Prof Partino.

Tim pengarah pendiri UM Selayar , Prof Akbar Silo, menyampaikan agenda kunjungan itu dilakukan pada Minggu-Senin (14-15/11) lalu. Ia datang dalam rangka pemantapan pembentukan UM Selayar, sekaligus melakukan konsultasi dan arahan dari PP Muhammadiyah .

Baca Juga: Tinggalkan Petahana, Gerindra Usung Prof Akbar Silo dan Daeng Marowa

Sedangkan, untuk kunjungan ke pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta dimaksudkan untuk orientasi dan sharing perihal pendirian UM Selayar . "Ini dalam rangka pemantapan rencana pendirian UM Selayar. Makanya, tim pendiri melakukan konsultasi dan arahan dari Pengurus Pusat Muhammadiyah," kata dia, dalam keterangan persnya, Rabu (17/11).

Dalam pertemuan itu, Sekretaris PP Muhammadiyah , Agung Danarto, sangat mendukung rencana pendirian UM Selayar. Ia juga menekankan agar seluruh dokumen yang dipersyaratkan Dirjen Dikti Kemendikbud dan Ristek segera dituntaskan.

Ia juga mengungkapkan pentingnya daya dukung aset dan fasilitas yang layak. Termasuk memastikan program studi yang dipilih memiliki keunikan dan diminati serta mempunyai ketersediaan calon dosen yang cukup.

Baca Juga: Prof Akbar Silo Siap Diusung Gerindra dan Demokrat di Pilkada Selayar

Dukungan dan sambutan hangat juga didapatkan dalam kunjungan ke pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Prof Akbar Silo bahkan diterima langsung oleh Rektor Prof Sofyan Anis dan para wakil rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta mengaku siap berkolaborasi dengan UM Selayar nantinya. Toh, keduanya sama-sama perguruan tinggi Muhammadiyah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)