Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Diduga Akibat Tersambar Petir, Selengkapnya di iNews Sore

Senin, 15 November 2021 - 15:38 WIB
loading...
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Diduga Akibat Tersambar Petir, Selengkapnya di iNews Sore
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan kebakaran tangki kilang Pertamina di Cilacap pada Sabtu (13/11/2021) lalu diduga akibat sambaran petir. Selengkapnya di iNews Sore. Foto/iNewsTV
A A A
CILACAP - Kebakaran terjadi tangki kilang Pertamina PT KPI Unit Cilacap pada Sabtu (13/11/2021) lalu diduga akibat sambaran petir.Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memaparkan hasil penyelidikan. Dia juga memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Untuk korban baik dari karyawan maupun masyarakat tidak ada, hanya kerugian material dari yang kita cek dari TKP ada beberapa pertalite yang lagi kita amankan," ujar Lutfhi saat konferensi pers di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Senin (15/11/2021).

Dia juga mengatakan jika saat ini tim LabforPolda Jatengdan penyidik dari Puslabfor Mabes Polri sudah dapat masuk ke area kilang Pertamina yang mengalami kebakaran. Tim tersebut masih bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukt

Sementara Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Tunggul Wulung Cilacap, Taruna Mona Rachman mengatakan sambaran petir terjadi dua kali sebelum kebakaran.

"Kemarin (Sabtu) itu memang hujan lebat yang disertai dengan adanya petir. Jadi memang pada saat kejadian itu, dari alat pendeteksi petir di Banjarnegara terdapat ada dua sambaran," kata Taruna kepada wartawan usai konferensi pers di PT KPI Unit Cilacap, Senin (15/11/2021).

Dua sambaran petir tersebut, lanjut dia terjadi antara pukul 18.00-19.00 WIB. "Memang pada tanggal 13 November antara pukul 18.00 - 19.30 itu terdapat dua even sambaran petir. Yaitu pukul 18.47 di detik ke 27 dan Jan 19.23 di detik 32 WIB," ujarnya.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari Senin pukul 16.00 WIB dipandu oleh Fandi Hasib dan Syafaati Suryo secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

#sindonews #sindonewscom #iNewssore #FandiHasib #SyafaatiSuryo #cilacap #kilang #Kebakaran #pertamina #kilangpertamina
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)