Pencuri Handphone di 21 TKP Tumbang Diterjang Timah Panas

Senin, 15 November 2021 - 12:10 WIB
Pencuri Handphone di 21 TKP Tumbang Diterjang Timah Panas
Pelaku pencurian HP ditembak polisi. Foto: Subhan/SINDOnews
A A A
MANADO - Pelaku pencurian handphone di 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP), berinisial MYS alias Yosi (23), tumbang diterjang peluru akibat mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan dari Tim Macan, yang berkolaborasi dengan Tim Paniki Polresta Manado, serta Tim Elang Polsek Tikala.

Penangkapan berawal dari adanya laporan polisi yang masuk di Polsek Tikala terkait kehilangan satu unit handphone yang dialami oleh Muhammad Rihdo Idris (18), pada Sabtu 13 November 2021, sekitar pukul 06.00 WITA, di Kelurahan Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua. Handphone tersebut hilang saat korban sedang tidur di rumahnya.

Baca juga: Residivis Jambret Diringkus Jatanras Polda Sumsel, 4 Pelaku Lainnya Masih Buron



"Tim Elang Polsek Tikala berkolaborasi dengan Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado, kemudian melakukan penyelidikan serta pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengetahui identitas dan keberadaan pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin, Senin (15/11/2021).

Tim gabungan itu kemudian menuju ke tempat pelaku dan berhasil menangkapnya bersama dengan barang bukti tiga buah handphone. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 21 TKP.

Baca: Tidak Ada Kapoknya, Bebas dari Penjara Residivis di Palembang Malah Jadi Jambret

"Saat dalam proses penyitaan dan penyisiran TKP, Pelaku malah mencoba melarikan diri, sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur, di kaki sebelah kanan," ujar Kompol Taufiq Arifin.

Pelaku bersama dengan barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Tikala guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(hsk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2065 seconds (11.97#12.26)