Wagub Sumbar Apresiasi Ketua Umum KNPI yang Berasal dari Minang

Senin, 15 November 2021 - 10:26 WIB
loading...
Wagub Sumbar Apresiasi Ketua Umum KNPI yang Berasal dari Minang
Wagub Sumbar Audy Joinaldy (kanan) mengapresiasi dan bangga dengan banyaknya putra Minang yang berkancah di nasional, salah satunya Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Foto/Ist
A A A
PADANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengapresiasi dan mengaku bangga dengan banyaknya putra Minang yang berkancah di nasional. Salah satunya adalah Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Audy mengungkapkan hal tersebut seusai bertemu Haris Pertama di kediamannya di Padang. Sebelumnya, Haris melantik Angga Azkardha sebagai Ketua DPD KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024.



"Saya sebagai putra asli Minangkabau bertandang silahturahmi dengan Wakil Gubernur membahas hal perkembangan dunia kepemudaan di provinsi Sumatera barat sekaligus membahas potensi anak muda Minangkabau di perantauan," ujar Haris, Minggu (14/11/2021).

Putra Pariaman ini menambahkan, budaya merantau sangat lekat dengan masyarakat Minangkabau. Banyak perantau Minang yang sukses di Jakarta dan mengharumkan nama kampungnya.

"Banyak perantau Minang yang sukses sebagai pedagang maupun pengusaha di Jakarta. Namun, pemuda Minang yang berkancah di nasional masih bisa dihitung oleh jari," ujar Haris.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini berharap, pemuda Minang yang merantau di Jakarta, dapat mengharumkan nama kampung halamannya. Seperti Wagub Sumbar Audy Joinaldy yang sukses sebagai pengusaha, namun tetap ingat kampung halamannya dan ingin mengabdi di ranah Minang.



"Ada pepatah di Minang yaitu mambangkik batang nan tarandam (mengangkat batang pohon yang direndam di air sungai) yang artinya membangkitkan kembali marwah atau kehormatan yang telah lama terpendam dan terabaikan karena suatu keadaan," pungkasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0140 seconds (0.1#10.140)
pixels