Tiba di Bandara YIA, 98 Barang Bagasi Rombongan Paskibraka Aceh Tertinggal di Bandara Soeta

Senin, 15 November 2021 - 05:51 WIB
loading...
Tiba di Bandara YIA, 98 Barang Bagasi Rombongan Paskibraka Aceh Tertinggal di Bandara Soeta
Sejumlah anggota rombongan paskibraka Aceh mempertanyakan kepada petugas di Bandara YIA terkait barang bagasi mereka yang tertinggal di Bandara Soeta. Foto Ist
A A A
ACEH - Rombongan Paskibraka Provinsi Aceh menyesalkan tertinggalnya barang bagasi milik mereka oleh Lion Air di Bandara Soekarno Hatta (Soeta). Sebelumnya sebanyak 98 orang yang tergabung dalam rombongan Tour Paskibraka Provinsi Aceh telah mendarat di Bandara YIA Yogyakarta.


Namun sangat disayangkan barang-barang bagasi para penumpang khususnya seluruh barang rombongan tour Paskibraka Aceh tertinggal di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Ketua Tim Pelatih Paskibraka Provinsi Aceh, Fahrul Razi mengatakan, rombongan yang berjumlah 98 orang yang terdiri dari pelatih, paskibraka dan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Menurut dia, rombongan berangkat dari Banda Aceh pada Minggu (14/11/2021) pukul 11.30 WIB. Rombongan berangkat dari SIM Banda Aceh menggunakan maskapai batik air dengan flight No.ID 6897 dan transit di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 16.30 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan dengan menumpang Lion Air JT 564.

Seharusnya, bagasi diterima oleh rombongan berbarengan dengan tibanya penumpang di YIA Yogyakarta pada pukul 18.00 WIB. Namun Fahrul Razi menduga bagasi mereka sengaja ditinggalkan demi muatan kargo lainnya.



“Tidak masuk akal barang sebegitu banyaknya tertinggal jika tidak ada unsur kesengajaan,” tutur Fahrul.

Selain itu menurut dia, barang penumpang lainnya yang sama seperti yang dialami dan ikut komplain kepada petugas lost and found yang ditemui yaitu Bapak Komang dan Bapak Angga.

“Bagaimana nasib adik-adik Paskibraka Aceh, malam ini tanpa peralatan mandi, pakaian ganti dan barang lainnya yang harus dipersiapkan untuk kegiatan besok pagi,” ketusnya.

Pihaknya pun meminta Lion Air untuk bertanggungjawab dan segera mengantarkan barang mereka dan harus sudah diterima sebelum azan subuh berkumandang. “Kami tidak dapat menerima tawaran Lion Air untuk menerbangkan barang dengan flight berikutnya yaitu esok siang,” tegas Fahrul.

Rombongan Paskibraka Aceh dan beberapa penumpang lain yang bernasib sama terpaksa rela menunggu selama 3 jam di Bandara Jogya untuk memastikan barang mereka segera dapat dikirim.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lion Air belum bisa dihubungi untuk memastikan kapan bagasi para penumpang khususnya rombongan Paskibraka Aceh diterbangkan ke Jogya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0736 seconds (0.1#10.140)