Kronologi Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap, Berawal dari Tangki Pertalite

Sabtu, 13 November 2021 - 20:59 WIB
loading...
Kronologi Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap, Berawal dari Tangki Pertalite
Kebakaran hebat yang melanda tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah berlangsung sangat cepat di tengah hujan lebat, Sabtu (13/11/2021). Foto/Ist
A A A
CILACAP - Kebakaran hebat yang melanda tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah berlangsung sangat cepat di tengah hujan lebat, Sabtu (13/11/2021).

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kronologi kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 19.20 WIB.



Kobaran api awalnya terjadi di 1 unit tanki berisi produk Pertalite. Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Pertamina masih mengupayakan pemadaman kebakaran tangki di area kilang Cilacap.

Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar

"Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran," katanya.



Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)