Ketum PAN Sebut Tidak Bisa Jadi Presiden karena Namanya Tidak Ada Huruf O

Sabtu, 13 November 2021 - 06:01 WIB
loading...
Ketum PAN Sebut Tidak Bisa Jadi Presiden karena Namanya Tidak Ada Huruf O
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengadakan Safari Politik ke Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengadakan Safari Politik ke Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari, Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf, beserta jajaran pengurus dan anggota PAN lainnya.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa partainya akan terus memperkuat pemerintah dengan memperkuat persatuan yang berdaulat yang adil untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Tebing Longsor di Wonosobo Timpa Rumah Warga, 4 Mobil dan Motor

"Partai Amanat Nasional tidak mungkin ikut cebong atau kampret. Akan tetapi PAN akan merangkul semua, karena kita se-bangsa dan se-tanah air dan harus kita akhiri permusuhan pasca pilpres ini. Bahkan sekarang capres dan cawapresnya sudah bergabung dalam kabinet, makanya kita akan merangkul semuanya," ujar pria yang akrab dipanggil Zulhas atau Bang Zul ini.

Ketika disinggung mengenai jatah bergabungnya PAN ke dalam koalisi pemerintah yang konon akan ada reshuffle dalam kabinet, Zulkifli menjelaskan untuk kursi di kabinet kewenangannya itu ada di Presiden.



"Terkait dengan reshuffle kabinet menteri itu hak prerogratif presiden, terserah kepada beliau, untuk nama (yang dipersiapkan masuk kabinet) banyak di PAN," ujar Zulkifli menjawab pertanyaan wartawan siapa calon yang dipersiapkan.

Ketika disodorkan nama sejumlah Gubernur untuk dipilih untuk naik menjadi pemimpin nasional seperti Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, orang nomor satu di PAN ini menjawab bahwa semuanya bagus dan berhasil. "Untuk menjadi pemimpin nasional sangat layak teman-teman (empat gubernur) itu," ujar Zulkifli Hasan.

Namun ada pernyataan yang menarik ketika wartawan bertanya siapa diantara gubernur tersebut yang layak untuk mendampinginya untuk maju pada Pilpres 2024. "Saya itu Hasan, tidak ada (huruf) O-nya, ga bisa," pungkasnya saat melakukan wawancara door stop dengan wartawan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)