Robot Rodest Dapat Penghargaan di Ajang Award for Financial Services 2021

Jum'at, 12 November 2021 - 20:51 WIB
loading...
Robot Rodest Dapat Penghargaan di Ajang Award for Financial Services 2021
Rodest mengantarkan BCA menjadi pemenang Gartner Eye on Innovation Award 2021 –Robot Rodest (Integrated Robotic System for Automatic EDC Testing) . Foto ist
A A A
BOGOR - Rodest atau Integrated Robotic System for Automatic EDC Testing (Robot EDC), inovasi unik dari BCA, memenangkan penghargaan di ajang Gartner Eye on Innovation Award for Financial Services 2021.Rodest merupakan salah satu inovasi yang mengantarkan BCA dinobatkan sebagai salah satu perusahaan perbankan papan atas di Asia Pasifik.

“Kami bangga dapat mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan ini. Sebuah kehormatan bagi kami dinobatkan sebagai salah satu perusahaan papan atas di Asia Pasifik dalam inovasi. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami dalam mempertahankan kualitas produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah," ujar Direktur BCA Hendra Lembong, Jumat (13/11/2021).

Gartner Eye On Innovation Award for Financial Services 2021 merupakan ajang tahunan untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan dan institusi keuangan atas penggunaan teknologi mereka yang inovatif untuk mendorong inisiatif terbaik di kelasnya.

Ajang ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Pada Rabu (27/10) para finalis mempresentasikan inovasi mereka dan pemenang dipilih dari hasil jajak pendapat para profesional di industri keuangan melalui acara virtual.

Tahun ini, terpilih sebagai pemenang regional Asia Pasific 2021 adalah Ping An Property & Casualty Insurance Company Of China, Ltd. Pemenang lainnya yaitu BCA dan China Construction Bank.

Hendra mengatakan, pihaknya menyadari bahwa inovasi merupakan kunci dalam menjalankan sebuah bisnis. "Penghargaan ini tentunya akan memacu kami dalam menciptakan inovasi terbaik. Kami pun akan senantiasa mendengarkan berbagai insight dari pengguna layanan kami untuk terus berkembang menjadi bank yang inovatif,” tutur Hendra.

Sementara itu, Direktur BCA Lianawaty Suwono menjelaskan, Rodest dapat melakukan aktivitas seperti manusia, yaitu menggesek kartu, memilih menu, dan memasukkan PIN.Rodest memungkinkan pengujian EDC lebih cepat, menghasilkan hasil yang lebih akurat, dan menyusun laporan secara real-time.

Kehadiran Rodest, lanjut dia, telah menetapkan standar terobosan untuk tenaga kerja BCA di masa depan, dengan mesin dan kecerdasan buatan yang membantu pekerja melakukan tugas-tugas rutin dan sederhana. Hal ini memungkinkan karyawan untuk fokus pada peningkatan kualitas, sambil memberikan dasar yang kuat untuk menciptakan inovasi perbankan digital.

"Rodest telah menjadi solusi bagi kami karena mampu menyederhanakan berbagai tugas, misalnya pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan dalam waktu lima hari, kini menjadi satu hari. Tidak hanya itu, kehadiran inovasi ini pun turut menghemat biaya hingga 1 juta USD,” ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)