Peserta Turnamen Sepakbola Piala KBPP Polri Tiba di Bali, Panitia Matangkan Persiapan

Kamis, 11 November 2021 - 15:19 WIB
loading...
Peserta Turnamen Sepakbola Piala KBPP Polri Tiba di Bali, Panitia Matangkan Persiapan
Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc, mengatakan, turnamen yang diikuti 64 tim dari 13 provinsi diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.(Ist)
A A A
DENPASAR - Turnamen Nasional Sepakbola Dreams Come True Piala KBPP Polri bakal digelar di Denpasar, Bali, Jumat (12/11/2021) besok.

Berbagai persiapan dilakukan panitia, di antaranya menggelar doa ritual pembersihan, test swab antigen untuk peserta, tim ofisial dan pendamping, serta kegiatan gladi resik, Kamis (11/11/2021).

Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc, mengatakan, turnamen yang diikuti 64 tim dari 13 provinsi untuk kelompok usia U-10, U-11, U-12 ataupun U-13, diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Hari ini semua tim sudah tiba di Bali, dan dilakukan swab Antigen kepada seluruh peserta, tim ofisial dan pendamping. Kemudian kita juga mengadakan doa ritual pembersihan,” kata Evita Nursanty, Kamis (11/11/2021) pagi.

Acara opening ceremony akan dilakukan Jumat (12/11/2021) besok pukul 09.00 Wita di Lapangan Niti Mandala Renon akan dihadiri para pejabat. “Kita berharap semua kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya,"sebutnya. Baca: Dinilai Lebih Efisien, Kurir Pos Indonesia Bakal Gunakan Sepeda Motor Listrik.

Masih menurut Evita, turnamen ini menjadi bentuk dukungan KBPP Polri untuk mencari bibit pemain sepakbola sejak usia dini sebagaimana diamanatkan dalam Inpres No.3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, serta sesuai juga dengan Pilar SDM yang menjadi misi KBPP Polri.

Dreams Come True adalah wadah pembibitan sepakbola melalui kompetisi berjenjang usia dini dan remaja (8–16) dari tingkat provinsi, nasional sampai ke internasional, dimana nantinya tim pemenang di tingkat nasional memiliki kesempatan untuk dapat berlaga di tingkat internasional mewakili negaranya. Baca Juga: Mabuk Narkoba, 4 Pria dan 3 Wanita di Jembatan Emas Pangkalpinang Dibekuk Polisi.

Kompetisi Dreams Come True ini juga telah berkembang dengan pesat ke beberapa negara seperti Thailand, Australia, Vietnam, Kamboja, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Rusia, Korea serta bekerjasama kearah profesional dengan Inggris melalui program beasiswa pengembangan Sepakbola.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)