Wali Kota Bengkulu: Proses Pencairan BST Sudah Baik

Jum'at, 05 Juni 2020 - 14:24 WIB
loading...
Wali Kota Bengkulu: Proses Pencairan BST Sudah Baik
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi memantau pencairan BST di Kantor Pos Bengkulu, Jumat (5/6/2020) .
A A A
BENGKULU - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi memantau pencairan bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos di Kantor Pos Bengkulu, Jumat (5/6/2020) .

Ini adalah pencairan BST tahap kedua dengan total 2.300 penerima atau keluarga penerima manfaat (KPM) dari kuota 2.643. Pencairan tahap kedua ini berlangsung tiga hari mulai Jumat sampai Minggu. Untuk hari pertama (Jumat) 412 KPM. Masing-masing KPM menerima BST senilai Rp600.000.

Helmi saat di Kantor Pos menjelaskan bahwa ini adalah program pemerintah pusat sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. “Memang kita sedang sama-sama berjuang untuk terhindar dari Covid-19. Semoga bantuan ini berkah, semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau bantuan dari Pemda Kota Bengkulu berupa rasmie kan sudah. Nanti kita lihat perkembangan apakah perlu diberi lagi atau tidak,” ujar Helmi.

Helmi bersyukur jumlah warga Kota Bengkulu yang menerima BST ini cukup banyak yakni 2.300 KPM. Ia melihat proses pencairan BST sudah baik, warga penerima ngantre yang duduknya jaga jarak.

Kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya menjelaskan sebenarnya alokasi Kota Bengkulu sebanyak 2.643. Yang sudah menerima ditahap satu kemarin sebanyak 2.300. “Jadi ada 90 persen yang sudah menerima di tahap satu. Yang belum menerima itu kendalanya adalah ada beberapa yang sudah meninggal, dan ada yang sudah dianggap mampu,” jelas Guntama. (kominfo kota bengkulu)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)