Aprindo Gandeng Microsoft Percepat Digitalisasi Ritel Modern dan UMKM Indonesia

Rabu, 10 November 2021 - 16:41 WIB
loading...
A A A


“Kami sangat antusias dapat kembali menggaungkan pentingnya industri ritel bagi perekonomian Indonesia di Hari Ritel Nasional 2021 ini. Bekerja sama dengan Microsoft, kami senang tahun ini dapat menyediakan platform yang lebih luas bagi bisnis ritel untuk saling terkoneksi dan bahkan terhubung dengan konsumen. Tidak hanya itu, melalui rangkaian acara yang masih akan berlangsung hingga Desember mendatang, kami juga akan memberikan mereka lebih banyak solusi digital dan program pemberdayaan bersama berbagai institusi,” ujar Ketua Umum DPP Aprindo Roy N. Mandey.

Berdasarkan data yang dipaparkan Kementerian Perdagangan*, ekonomi digital Indonesia diproyeksi akan tumbuh delapan kali lipat pada tahun 2030. Dengan tingginya jumlah ritel di Indonesia dan besarnya potensi digitalisasi ritel, maka percepatan digitalisasi ritel akan berkontribusi positif terhadap percepatan ekonomi digital Indonesia.

Fiki Setiyono selaku Azure Business Group Lead Microsoft Indonesia menyebutkan, sejalan dengan agenda nasional Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah, kini adalah saatnya mengakselerasi dan mengintegrasikan inovasi, kreativitas, dan produktivitas melalui teknologi digital.

"Bersama seluruh mitra Microsoft yang tersebar di 17.000 pulau di Indonesia, kami siap mendampingi pelaku ritel Indonesia untuk memulai ataupun melanjutkan transformasi digital mereka di setiap tahapan. Pada dasarnya, teknologi yang dapat memberdayakan bisnis ritel agar semakin maju dan kompetitif sudah tersedia," tuturnya.

Hal ini menjadi kesempatan bagi sektor ritel di Indonesia dari berbagai skala untuk menemukan teknologi digital yang sesuai dengan bisnis dan kebutuhan masing-masing. Tidak hanya itu, ini juga peluang bagi ritel untuk mulai membangun keterampilan yang dapat menjalankan dan memanfaatkan teknologi digital tersebut.

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari Hari Ritel Nasional 2021 dan siap mendampingi pelaku sektor ritel nasional untuk go digital. Mari kita berkolaborasi untuk memberdayakan ekonomi digital Indonesia," imbuhnya..
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)