Karantina Pertanian Makassar Target Raih Predikat WBBM

Rabu, 10 November 2021 - 19:24 WIB
loading...
Karantina Pertanian Makassar Target Raih Predikat WBBM
Kepala BBKP Makassar Lutfie Natsir bersama jajarannya berfoto bersama Kepala Ombusdman RI Perwakilan Sulsel Subhan Djoer usai melakukan koordinasi internal, kemarin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Makassar menargetkan mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) . Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan, termasuk dengan menggelar acara koordinasi internal implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dengan menghadirkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Subhan Djoer.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Mabudatora, Kantor Karantinan Pertanian Makassar, kemarin. Kegiatan yang dihadiri para pejabat BBKP Makassar itu mengangkat tema manajemen perubahan dalam pembangunan zona integritas.



Kepala BBKP Makassar , Lutfie Natsir, menyampaikan pihaknya memang menargetkan mampu meraih predikat WBBM. Saat ini, Karantina Pertanian Makassar memang tengah mempersiapkan diri memasuki zona WBBM . Toh, pelayanan yang dilakukan pihaknya sudah cukup optimal.

“Pelayanan kita saat ini sudah sangat baik pak, saya menjamin bahwa wilayah-wilayah pelayanan kita bersih dan bebas dari pungutan liar. Kami juga telah membuat standar-standar pelayanan publik yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan serta informasi," kata Lutfie, dalam keterangan persnya, kepada SINDOnews, kemarin.



Dalam sosialisasi ini, diketahui dibahas mengenai pentingnya keterbukaan informasi publik yang merupakan jaminan hukum bagi setiap orang untuk memperoleh informasi sebagai salah satu hak asasi manusia yang telah diatur oleh undang-undang.

Ombudsman RI sendiri merupakan lembaga yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan. Termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD dan BHMN serta badan swasta.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)