10 Desa/Kelurahan di Wajo Akhirnya Dialiri Listrik

Rabu, 10 November 2021 - 18:06 WIB
loading...
10 Desa/Kelurahan di Wajo Akhirnya Dialiri Listrik
Bupati Wajo Amran Mahmud saat mengunjungi desa yang mulai dialiri listrik dari PLN. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Setelah puluhan tahun menunggu, warga di 10 Desa/Kelurahan yang berada di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo , akhirnya mendapatkan aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang turun langsung menyaksikan pengaliran listrik perdana tersebut mengatakan, hari ini pemerintah telah membuktikan komitmennya untuk terus berupaya agar warga pelosok dapat merasakan aliran listrik.



Melalui program 3 L, Laleng (Jalan), Ledeng (Air Bersih) dan Lampu (Listrik), pemerintah berkomitmen membawa perubahan untuk Kabupaten Wajo yang jauh lebih baik.

"Kami punya target untuk sektor listrik bahwa rasio elektrifikasi di Wajo pada 2024 sudah 100 persen," ujarnya kepada Sindonews, Rabu (10/11/2021).

Adapun jaringan listrik baru yang saat ini telah selesai dikerjakan oleh PT PLN (Persero) UP3 Watampone dan sudah dinikmati masyarakat mulai hari ini yakni, Dusun Lasarewong, Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng Dusun Laparapa, Desa Bottopenno, Kecamatan Majauleng, Lingkungan Watanmacanag, Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng.

Selanjutnya, Dusun Tironge dan Dusun Talise, Desa Padaelo, Kecamatan Penrang, Dusun Lebongloang, Desa Benteng, Kecamatan Penrang. Selanjutnya Dusun Lapalare, Desa Akkotengeng, Kecamatan Sajoanging, Dusun Bocco-bocco, Desa Leweng, Kecamatan Takkalalla, Dusun Salodua, Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo, Dusun Bulu Siwa, Desa Buli Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Dusun Lamocongngi, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng.

"Ini adalah bantuan luar biasa dari PLN untuk Kabupaten Wajo. Karena memang beberapa wilayah kita yang ditempati masyarakat memang belum pernah memiliki jaringan listrik. Oleh karena itu, saya harap jaringan listrik yang diresmikan hari ini, kita jaga dan manfaatkan dengan baik," katanya.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)