Jepang Pastikan Ada 33 Kasus Corona di Kapal Pesiar Italia

Rabu, 22 April 2020 - 15:26 WIB
loading...
Jepang Pastikan Ada 33 Kasus Corona di Kapal Pesiar Italia
Kapal pesiar Costa Atlantica di Nagasaki, Jepang. Foto/Kyodo
A A A
TOKYO - Otoritas di Nagasaki, Jepang, mengonfirmasi 33 kasus virus corona di kapal pesiar Italia, Costa Atlantica, yang berlabuh untuk perbaikan. Pejabat Nagasaki meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk menangani masalah itu.

“Tes terbukti positif pada 33 orang dari 56 orang kontak terkait satu kru kapal yang telah diketahui positif,” papar pernyataan otoritas Nagasaki. Kapal pesiar itu memiliki 623 kru yang telah menjalani tes virus corona.

Gubernur Nagasaki Hodo Nakamura menyatakan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kota Nagasaki perlu melakukan tugasnya masing-masing untuk secepatnya mengatasi masalah itu.

“Ada banyak infeksi di kapal dan kami tidak memiliki sistem medis untuk mengonfirmasi kondisi kesehatan dan pemisahan mereka yang dites positif dan negatif,” ujar Hodo Nakamura.

“Kami juga membutuhkan sistem untuk pemindahan pasien. Sulit bagi kami melakukan dekontaminasi sehingga saya ingin meminta dukungan,” kata dia. Nakamura meminta dukungan itu melalui Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga.

Hanya kru di Costa Atlantica saat kapal itu dibawa ke galangan di kota Nagasaki pada akhir Februari oleh Mitsubishi Shipbuilding. Pandemi corona membuat kapal itu membatalkan rencana perbaikan di China.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)