Buka Dapur Umum, Kodim Pangkalan Bun Bagikan 500 Nasi Kotak Setiap Hari

Rabu, 22 April 2020 - 15:01 WIB
loading...
Buka Dapur Umum, Kodim Pangkalan Bun Bagikan 500 Nasi Kotak Setiap Hari
Sebanyak 500 paket nasi kotak dibagikan oleh Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng untuk membantu masyarakat tidak mampu terdampak pandemi Covid-19.iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 500 paket nasi kotak dibagikan oleh Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng untuk membantu masyarakat tidak mampu terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk meringankan beban saudara kita yang berkekurangan dan terdampak Corona, maka kita sudah membuka dapur umum mulai hari ini yanh dibagikan kepada masyarakat di Kobar melalui Babinsa kita," ujar Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu saat memantau dapur umum di Makodim, Rabu (22/4/2020).

Ia menyebutkan, jumlah paket nasi kotak akan disalurkan secara door to door yakni 500 paket pada siang dan malam hari. Pembagian nasi ini berdasarkan pendataan yang dilakukan Babinsa di wilayah masing-masing. Sebab saat ini kita mulai membantu sesama yang membutuhkan bantuan kita.

"Dapur ini bisa memasak 500 bungkus per hari. Lauk yang diberikan bervariasi ada ayam, sayuran yang disajikan oleh personel TNI di Dapur Umum Makodim," sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dapur umum tersebut akan terus kelanjutannya selama stok bahan baku masih ada dan melihat situasi dan kondisi terkini terkait pandemi Covid-19 di Kobar.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari delapan wajib TNI, dimana salah satunya meringankan beban masyarakat di sekitar nya. Bagi para donatur bisa ikut membantu berupa bahan pokok supaya kita yang akan memasaknya,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)