Rebut The Winner Duta Batik Jambi, Dhea Tivani Bakal Bersaing di Kancah Nasional

Senin, 08 November 2021 - 15:39 WIB
loading...
Rebut The Winner Duta Batik Jambi, Dhea Tivani Bakal Bersaing di Kancah Nasional
Dhea Tivani Yola Salsabila (17) dinobatkan sebagai The Winner Duta Batik Jambi 2021. Utusan Kota Sungaipenuh ini berhasil menyisihkan 10 finalis lainnya.
A A A
SUNGAIPENUH - Dhea Tivani Yola Salsabila (17) dinobatkan sebagai The Winner Duta Batik Jambi 2021. Utusan Kota Sungaipenuh ini berhasil menyisihkan 10 finalis dari Kabupaten/Kota pada Grand Final Duta Batik Jambi di Mall Lippo Senin (7/11/2021) malam.

Perjuangan yang melelahkan Siswa SMAN 1 Kota Sungaipenuh itu berlangsung selama hampir sepekan menjalani masa karantina, uji bakat dan intelektual.

Juri sepakat menobatkan Pasangan Dhea Tivani Yola Salsabila utusan Kota Sungaipenuh dan Wahyu Adi Saputra dari Kabupaten Batanghari sebagai The Winner Duta Batik Jambi 2021.

Sedangkan runner up putri, wakil 1 Eisti Rizki Nopia utusan Kabupaten Sarolangun, wakil 2 Dewi Sartika dari Kota Jambi. Untuk putra, wakil 1 Sigit Kren Fino utusan Sarolangun dan M Riza Herdiansyah dari Kota Jambi.

Prestasi membanggakan sulung, pasangan Devanand Munir-Hartati ini sebagai tiket untuk mewakili Provinsi Jambi pada event bergengsi Duta Batik Nasional yang akan digelar di Jakarta.

“Semua finalis adalah terbaik, mereka sudah menampilkan kemampuan masing-masing. Pasangan Dhea Tivani dan Wahyu Adi Saputra lebih unggul, maka berdua berhak dinonatkan sebagai The Winner Duta Batik Jambi 2021,” kata Anton, Ketua Yayasan Duta Batik Indonesia Jambi kepada media.

Wali Kota Sungaipenuh Ahmadi Zubir menyambut haru prestasi yang diraih Utusan Kota Sungaipenuh pada pemilihan Duta Batik Provinsi Jambi 2021.
“Dhea Tivani berhasil mengemban misi jadi The Winner Duta Batik Jambi. Prestasi membanggakan, sekaligus hadiah ulang tahun Kota Sungaipenuh ke-13 yang jatuh pada 8 November,” kata Ahmadi Zubir.

Wali Kota berharap kedepan, Dhea Tivani bisa menjadi ikon Kota Sungaipenuh dalam promosi wisata dan produk andalan bumi Sahalun Suhak Saltuh Bdei.

“Yang berprestasi ini yang harus dibina, dibangkitkan potensinya, sehingga bisa membanggakan daerah,” kata Ahmadi. Baca: Malam Ini, 12 Calon Bintang Dangdut Siap Bersaing di Kontes KDI 2021.

Wali Kota menantang Dhea Tivani YS untuk tampil maksimal pada Pemilihan Duta Batik Indonesia yang nantinya akan digelar di Jakarta. Pemerintah Kota Sungaipenuh, kata Ahmadi akan mensupport dan berharap Duta Batik Jambi bisa memberi yang terbaik untuk daerah, khususnya Kota Sungaipenuh.

“Dhea bertalenta. Tinggal mengasah, akan menjadi asset bagi Kota Sungaipenuh. Khususnya, sebagai ikon untuk mempromosi Kota Sungaipenuh ke dunia luar,” kata Binsar Manulang salah satu juri kepada media.

Sebelumnya, pada 2019 putri sulung pasangan Devanand Munir-Hartati ini pernah meraih gelar Duta Songket Favorit Provinsi Jambi 2019 dan Finalis Putri Pendidikan. Jam terbang menjadi pengalaman, sehingga Dara kelahiran Jambi ini enjoy saat uji bakat dan grand final. Baca Juga: 2 Remaja Disambar Petir saat Berteduh di Gubuk, 1 Tewas dengan Tubuh Membiru.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sungaipenuh, terkhusus Pak Walikota Ahmadi Zubir dan Wawako Alvia Santoni yang memberikan support luar biasa. Harapan Duta Batik Provinsi Jambi 2021 milik Kota Sungaipenuh, Alhamdulilah berhasil kita raih. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Selamat Ulang Tahun Kota Sungaipenuh,” kata Dhea di Lippo Mall Kota Jambi, tadi malam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)