Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Genjot Pariwisata dengan Kearifan Lokal

Sabtu, 06 November 2021 - 20:26 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Genjot Pariwisata dengan Kearifan Lokal
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mendatangi Kota Solo, Jawa Tengah untuk mendorong pariwisata dengan kearifan lokal, Sabtu (6/11/2021). Hal ini disampaikan saat meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Keraton Solo meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton.



Acara ini untuk mendongkrak pariwisata setelah selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Wamenparekraf, atraksi budaya ini merupakan suatu arahan dari Presiden Jokowi untuk kita meningkatkan daya tarik pariwisata dengan cara mengedepankan kearifan lokal.

"Pada hari ini kita mengadakan atraksi budaya, ini merupakan suatu arahan dari bapak Presiden untuk kita meningkatkan daya tarik pariwisata dengan cara mengedepankan kearifan lokal," katanya di halaman Keraton Kasunanan Solo, Sabtu (6/11/2021).

"Bagaimana kita bisa mengemas atraksi-atraksi budaya di daerah lebih baik lagi, dan pada akhirnya semoga ini menjadi kekhasan daerah dan bisa menarik wisatawan-wisatawan domestik maupun internasional untuk lebih lagi mengenal Indonesia melalui kekayaan budaya dan sejarah yang kita miliki," ujar Angela.



Sedangkan dari pihak Keraton Solo yang diwakili oleh KGPH Dipokusumo menyampaikan terimakasih dengan digelarnya acara ini.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyampaikan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Gibran meminta maaf karena masih masa pandemi masyarakat belum bisa hadir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)