Kabar Baik dari Ganjar, Wirausaha Muda Dapat Modal dan Pendampingan Lewat HFS

Jum'at, 05 November 2021 - 15:27 WIB
loading...
Kabar Baik dari Ganjar, Wirausaha Muda Dapat Modal dan Pendampingan Lewat HFS
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Pelaku wirausaha muda yang memiliki talenta dan terpanggil berbuat banyak bagi masyarakat akan mendapatkan bantuan modal, pendampingan, serta pembinaan usaha lewat ajangHetero for Startup(HFS)season2.

Program kolaborasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jawa Tengah dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space ini merupakan ajang kompetisi wirausaha dengan tujuan memberdayakan generasi muda yang memiliki kemauan mengubah permasalahan di lingkungan masyarakatnya menjadi peluang bisnis.

“Mereka dari daerah, membawa permasalahan, menciptakan solusi konkret, membentuk tim hingga membawa harapan dari daerahnya, semangat ini yang akan diusung dalam program Hetero for Startupseason2,” tutur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/11/2021).

Sebelumnya Hetero for Startupseason1 berhasil menjaring 2.188 orang dengan 437 tim dari Jateng. Program ini telah memberikan dana hibah kepada pemenang dengan total pendanaan Rp 50 juta. Hingga saat ini, terdapat 20 tim alumni Hetero for Startupseason1 yang masuk dalam jejaring wirausaha alumni HFS.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jawa Tengah, Emma Rachmawati mengatakan Hetero for Startupseason2 akan dilaksanakanroadshowdi empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

“Season1 hanya fokus di Jawa Tengah, pada sesi dua ini kita ingin mengoptimalkan UKM dan startup di pulau Jawa agar mampu meningkatkan kualitas bisnisnya," ujar dia. Baca: Harga Minyak Goreng Eceran Merangkak Naik, Kapolres Babar Sidak Pasar Muntok.

Dia mengatakan program ini diharapkan mampu menjadi acuan peningkatan kapasitas (scaling up) UKM danstartuplokal dengan membentuk ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan dalam akses pendampingan bisnis, permodalan, dan pemasaran.

Dalam gelaran ini nantinya bakal diselenggarakan serangkaian webinar,workshopdan seminar dengan beragam tema bisnis serta kewirausahaan. Tak hanya menawarkan hibah modal usaha senilai Rp 100 juta, Hetero for Startupseason2 juga menawarkan banyak kesempatan berharga bagi wirausahawan muda untuk dapat berkembang. Baca Juga: Kenalan di Facebook, Putri Belia di Majalengka Diperdaya Pemuda Bejat.

Diketahui, HFSseason2 digelar dengan sejumlah rangkaian. Mulai kegiatan seremonialonline kick off(14 Oktober 2021), laluroadshowbeberapa kota di empat provinsi (16 Oktober - 21 November 2021).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)