Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Akui Melaju 120 Km per Jam Sebelum Mobil Menghantam Pembatas Tol

Jum'at, 05 November 2021 - 16:30 WIB
loading...
Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Akui Melaju 120 Km per Jam Sebelum Mobil Menghantam Pembatas Tol
Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol. Hendry Ferdinan Kennedy. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Penyidik Satlantas Polres Jombang, bersama Ditlantas Polda Jatim, terus melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan maut di km 672 Tol Jombang-Mojokerto. Kecelakaan maut pada Kamis (5/11/2021) tersebut, merenggut nyawa Vanessa Angel, dan Bibi Andriansyah.



Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol. Hendry Ferdinan Kennedy menyebut, telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Tubagus Joddy, yang merupakan sopir pribadi Vanessa Angel.



Tubagus Joddy yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, merupakan sopir Pajero Sport yang mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto, hingga menewaskan Vanessa Angel bersama suaminya.



"Dari keterangan awal, sebelum kecelakaan maut terjadi, sopir tersebut mengakui mengendarai mobil dengan kecepatan 120 km per jam. Kondisinya sudah sadar, tetapi belum maksimal, sehingga diperlukan pemeriksaan lanjutan," ujar Kennedy, Jumat (5/11/2021).

Hingga kini penyidik polisi belum membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Tubagus Joddy. Sifatnya masih dimintai keterangan secara lisan, karena masih menjalani perawatan medis.

Polisi juga tengah menyelidiki beredarnya video unggahan sopir Vanessa Angel tersebut, yang viral mengendarai mobil sebelum kejadian melebihi kecepatan berkendara di jalan tol. "Untuk kepentingan penyelidikan, kami sita telepon selulernya dan sudah diajukan untuk dilakukan pemeriksaan forensik," tegas Kennedy.



Sesuai aturan yang berlaku, kecepatan kendaraan di dalam tol maksimal 100 km per jam, dan minimal 80 km per jam. Kennedy mengatakan, semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan. Semua bergantung dari hasil penyelidikan.

Polisi saat ini juga telah melakukan tes urine narkoba kepada Tubagus Joddy, untuk melengkapi berkas penyelidikan. Selain itu, penyelidikan juga akan menggandeng perusahaan otomotif produsen mobil tersebut, untuk memastikan kondisi keamanan kendaraan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)