Dampak Banjir Bandang Terjang Kota Batu, Lumpur dan Kayu Besar Tutup Akses Jalan

Kamis, 04 November 2021 - 18:43 WIB
loading...
Dampak Banjir Bandang Terjang Kota Batu, Lumpur dan Kayu Besar Tutup Akses Jalan
Material kayu besar dan lumpur terbawa banjir bandang yang menerjang kawasan Desa Sumber Brantas, dan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Kamis (4/11/2021). Foto/Ist
A A A
KOTA BATU - Hujan deras membuat banjir bandang menerjang kawasan Desa Sumber Brantas, dan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Dari data yang dihimpun, air banjir membawa material lumpur beserta material kayu berdiameter besar menutup akses jalan di desa tersebut.


Air menerjang sekitar pukul 14.00 WIB hingga sore hari. Saat ini di lokasi hujan masih turun dan beberapa jalan yang terdampak Hanif ditutup.

"Terjadi bencana banjir di Desa Sumber Brantas RT2/2. Informasi selanjutnya akan kami sampaikan setelah mendapatkan laporan dari tim di lapangan," demikian kutipan dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Batu.

BPBD Kota Batu saat ini tengah menerjunkan tim ke lokasi terdampak bencana banjir tersebut. Petugas akan melakukan upaya mitigasi dan memberikan pertolongan kepada warga Kota Batu yang terdampak banjir tersebut.



Berdasarkan laporan yang diterima, saat ini sejumlah warga desa terdampak juga tengah berupaya untuk menyingkirkan material kayu yang terseret banjir di depan permukiman warga, dan di jalan-jalan yang terdampak banjir.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)