Ini Kronologi Kecelakaan yang Membuat Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal

Kamis, 04 November 2021 - 10:23 WIB
loading...
Ini Kronologi Kecelakaan yang Membuat Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal
Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof I Gede Saputra meninggal dalam kecelakaan di Jalan Tol Cipali-Cikampek Km 113, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021) dini hari. iNews TV/Irwan
A A A
YOGY - Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof I Gede Saputra meninggal dalam kecelakaan di Jalan Tol Cipali-Cikampek Km 113, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021) dini hari. Sedangkan sopir dan dua penumpang lain mengalami luka-luka.

Menurut Kabag Humas UGM, Iva Ariani berdasarkan informasi, rombongan Dekan UGM berada dalam satu mobil. Prof Gede berada di kursi depan di samping sopir fakultas Fapet UGM, Jumari.

Sedangkan mantan dekan Fapet, Prof Ali Agus dan dosen lainnya Hanim berada di baris kedua dan hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan terjadi saat kendaraan minibus Toyota Innova dengan nomor polisi AB 1969 PY melaju kencang dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Saat melintas di kilometer 113 wilayah Cibogo, Subang kendaraan oleng dan menabrak truk di depannya hingga ringsek. Sementara kendaraan yang tertabrak kabur. Kecelakaan terjadi saat para korban dalam perjalanan ke Jakarta.

Kondisi mobil usai kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah. “Mohon doanya, semoga diberikan yang terbaik. Kami masih fokus untuk pemulangan,” kata Iva.

Rencananya almarhum Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM, pukul 14.00 atau pukul 15.00 WIB sesuai dengan jadwal kepulangan. Baca: Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof Gede Suparta Budisatria Meninggal.

Kemungkinan juga akan dimakamkan di Tempat Pemakaman UGM di Sawitsari, namun untuk kepastian masih menunggu dari keluarga. Saat ini jenazah Prof Gede sudah dalam perjalanan menuju UGM.

Dosen Fapet UGM, Bambang Suwignyo mengaku kabar duka ini beredar sejak pagi tadi, beberapa saat setelah kecelakaan. Hanya saja dirinya tidak tahu pasti rombongan ini hendak kemana. “Kami masih menunggu informasi detailnya, tadi masih koordinasi pemulangan,” ujanya. Baca Juga: Bayi Ini Alami Penyakit Kulit Aneh, Bisul Kembali Muncul Setelah Keluar Darah dan Nanah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)