Pacu Pendidikan Usia Dini, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Rumah Baca di Semarang

Rabu, 03 November 2021 - 17:20 WIB
loading...
Pacu Pendidikan Usia Dini, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Rumah Baca di Semarang
MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan membaca kepada Rumah Baca Literasi Anak Bangsa di Tembalang, Kota Semarang. Foto/MNC Media
A A A
SEMARANG - Guna membangun minat baca anak, MNC Peduli kembali hadir dengan program #GenerasiCerdasAnakBangsa. Kali ini bantuan peralatan membaca disalurkan kepada Rumah Baca Literasi Anak Bangsa di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Senin (1/11/2021) lalu.

Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar dan buku cerita untuk menunjang kegiatan anak-anak.



#GenerasiCerdasAnakBangsa merupakan bukti kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli dalam pendidikan anak.

Dengan program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan membaca kepada 28 perpustakaan dan taman/rumah baca di sejumlah daerah dengan tujuan menarik minat baca dan kreativitas anak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. "Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," katanya.

Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

"Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik," ungkapnya.



Hingga saat ini kegiatan Generasi Cerdas Anak Bangsa telah dilaksanakan MNC Peduli di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Bandung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)