Lepas Kaus untuk Dipakaikan ke ODGJ, Aksi Mulia Pemuda Ini Viral

Rabu, 03 November 2021 - 15:20 WIB
loading...
Lepas Kaus untuk Dipakaikan ke ODGJ, Aksi Mulia Pemuda Ini Viral
Wanda Ismail (29) warga Kampung Citamiang, Sukamulya, Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat saat membuka kaus dan memakaikannya ke ODGJ. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Aksi pemuda warga Kampung Citamiang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial (medsos).

Pasalnya pemuda yang bernama Wanda Ismail (29) itu rela melepaskan baju dan memberikannya ke orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tak mengenakan pakaian.



Aksi itu dilakukan oleh Wanda karena melihat perempuan ODGJ tersebut tak mengenakan busana di pinggir jalan. Pada video berdurasi satu menit yang diunggah ke media sosial tampak dirinya memakaikam baju kepada orang tersebut.

Kejadian itu diketahui terjadi pada pada Sabtu (30/10/2020) di sekitar Jalan Rancapanggung, Kecamatan Cililin, KBB. Dia membawakan celana panjang dan memakaikannya, serta membawa makanan.

Pada momen berikutnya, Wanda membuka jaket dan kaosnya untuk kemudian memakaikannya ke perempuan tersebut. Namun dia sepertinya sulit untuk berdiri sehingga hanya bisa terjongkok ketika dipakaikan celana dan baju.



Wanda menuturkan, saat itu dirinya hendak pulang setelah mengambil barang di daerah Cihampelas, KBB. Ketika pulang dan tiba di lokasi melihat ada seorang perempuan yang diduga ODGJ hanya bisa ngesot tanpa memakai pakaian.

Karena merasa kasian, dia yang sudah melewati perempuan tersebut kembali balik arah menghampiri perempuan malang itu. Dirinya sempat membeli celana panjang dadakan untuk dipakaikan kepada si ibu tersebut.

"Saya merasa terenyuh dan ingin membantunya, kasihan ibu itu gak pakai baju dan celana, makanya saya pakaikan celana dan kaos kepadanya," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)