Gedung IKM Bonto Bahari Akan Difungsikan Setelah Lama Terbengkalai

Rabu, 03 November 2021 - 14:42 WIB
loading...
Gedung IKM Bonto Bahari Akan Difungsikan Setelah Lama Terbengkalai
Gedung IKM di Bonto Bahari bakal difungsikan setelah lama terbengkalai. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Gedung Industri Kecil Menengah (IKM) milik Dinas Perdagangan Kabupaten Bulukumba, kembali difungsikan setelah lama terbengkalai sejak di bangun 2016 lalu.

Gedung yang berada dalam kawasan Pelabuhan Penangkapan Ikan (PPI) Kecamatan Bontobahari tersebut kini kondisinya sudah rusak berat.



Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Bulukumba langsung turunkan personel melakukan pembersihan gedung. Sebanyak 20 orang melakukan pembenahan di gedung IKM, juga sekaligus memantau fasilitas yang memungkinkan untuk dilakukan perbaikan.

Kepala Disperindag Bulukumba Munthasir Nawir mengatakan, pihaknya langsung turun lokasi melakukan pembersihan usai mendapatkan instruksi Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf.

"Jadi pak Wakil sebelumnya sudah berkunjung ke sini, beliau menyayangkan terkait adanya aset yang tak difungsikan," ucapnya saat ditemui di lolokasi.

Ia mengatakan, ke depan gedung IKM ini akan difungsikan untuk kegiatan UMKM warga sekitar, namun terlebih dahulu pihaknya akan membenahi gedung yang berdekatan dengan pembuatan Kapal Pinisi itu.

"Kami akan benahi dulu. Sesuai pantauan kami, ada 7 item yang perlu dibenahi. Salah satu diantaranya adalah atapnya, karena rusak parah usai tertimpa pohon kelapa yang roboh," jelasnya.

Dia pun mengaku, bahwa demi keamanan aset yang ada didalam gedung tersebut. Jauh hari sebelumnya pihaknya sudah mengangkut beberapa aset gedung IKM ke kantornya yang beralamat di Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu.

Salah satu warga Raden Muhammad Ibrahim yang kesehariannya berjualan dalam kawasan PPI Bonto Bahari sangat mendukung langkah dari Dinas Perindag untuk memfungsikan kembali gedung IKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8329 seconds (0.1#10.140)