BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem di Jawa Barat, 4 Wilayah Berstatus Siaga

Rabu, 03 November 2021 - 10:22 WIB
loading...
BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Ekstrem di Jawa Barat, 4 Wilayah Berstatus Siaga
Cuaca ekstrem diprediksi bakal masih terus terjadi hingga beberapa hari kedepan di sejumlah wilayahnya di Jawa Barat. (Ist)
A A A
BANDUNG - Cuaca ekstrem diprediksi bakal masih terus terjadi hingga beberapa hari kedepan di sejumlah wilayahnya di Jawa Barat. Empat wilayah diprediksi hari ini akan mengalami curah hujan cukup tinggi, dengan status cuaca Siaga.

Menurut Kepala BMKG Stasiun Bandung Teguh Rahayu, berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir atau banjir bandang, berlaku tanggal 3 November 2021, terdapat potensi dampak dengan status siaga di empat wilayah di Jawa Barat.

"Keempat wilayahnya itu yaitu Sukabumi, Bogor, Kabupaten Bandung, dan Cianjur," kata Teguh, Rabu (3/11/2021).

Secara rinci, wilayah yang berpotensi termakan cuaca ekstrem di Sukabumi yaitu Cisolok, Cikakak, Caringin, Nagrak, Ciambar, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi, Cicurug. Sementara di Bogor yaitu Caringin dan Cigombong. Bandung di Rancabali dan Cianjur di Pasirkuda, Cikadu, Cibinong, dan Naringgul.

Sementara, beberapa wilayah lainnya berstatus waspada seperti Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Bekasi, Bandung, dan lainnya. Baca: Vaksinasi Pelajar SD, Pemkot Palembang Tunggu Petunjuk Teknis.

Sementara untuk 4 November, daerah berstatus cuaca Siaga terdapat enam wilayah. Yaitu Bandung Barat di Gununghalu. Bandung di Rancabali dan Pasirjambu.

Cianjur di Campaka Mulya, Pagelaran, Pasir kuda, Cikadu, Cibinong, Naringgul. Ciamis di Cisaga, Sukadana, Tambaksari, Rancah, Rajadesa.Kota Banjar di Puraharja dan Kuningan di Cilebak. Baca Juga: Gempa Besar Bermagnitudo 6,1 Getarkan Laut Banda Maluku, Ini Analisis BMKG.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)