MNC Peduli Serahkan Bantuan untuk Rumah Baca Literasi Anak Bangsa di Semarang

Selasa, 02 November 2021 - 04:01 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Bantuan untuk Rumah Baca Literasi Anak Bangsa di Semarang
Penyerahan bantuan alat sarana belajar dari MNC Peduli kepada Rumah Baca Literasi Anak Bangsa, Kota Semarang, Senin (1/11/2021). Foto: iNews/Kristadi
A A A
SEMARANG - MNC Peduli melalui Program Generasi Cerdas Anak Bangsa menyerahkan bantuan ke Rumah Baca Literasi Anak Bangsa, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021).

Bantuan yang diberikan berupa sarana pembelajaran. Anak-anak dan pengurus menyambut hangat dan penuh antusias. Bantuan ini dapat memacu semangat belajar di masa pandemi.

Anak-anak di Kampung Kaba, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang antusias mengikuti pembelajaran di Rumah Baca Literasi Anak Bangsa. Dibimbing seorang volunteer, anak-anak serius belajar menghafal letak pulau-pulau di indonesia maupun di negara tetangga.

Kegiatan belajar di sekolah yang terhenti akibat pandemi COVID-19, membuat anak-anak rindu belajar. Di rumah baca ini, semangat mereka untuk belajar kembali tumbuh.

Baca juga: Kunjungi MNC Media di Semarang, Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfi Tegaskan Polda Jateng Tidak Anti Kritik

Selain menghafal peta, anak-anak juga diajak mewarnai dan memasang puzzle huruf. Harapannya untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas. Ketika tim MNC Peduli datang menyerahkan bantuan, anak anak menyambut gembira. Sebab bantuan berupa alat sarana belajar sangat mereka dibutuhkan.

“Harapannya dapat semakin memacu semangat anak-anak untuk terus belajar,” kata Medaffa Arufalaga, pendiri Rumah Baca Literasi Anak Bangsa Semarang
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)